SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BEIJING - China sedang bertarung dengan wabah penyakit yang diakibatkan virus corona (Covid-19). Sejumlah kota di China mengmumumkan keperluan persedian darah untuk memenuhi kebutuhan rumah sakit.

Reuters mengutip China Daily, Selasa (18/2/2020), memberitakan kota Shiyan di provinsi Hubei, pusat wabah yang membunuh 2.004 dan menginfeksi 74.185 orang sejauh ini, mengeluarkan imbauan bagi warga usia 18-55 tahun setempat yang sehat untuk mendonorkan darah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Begini Kondisi Paru-Paru Pasien Terjangkit Virus Corona

Otoritas pencegahan wabah kota itu juga mengatakan bahwa anggota Partai Komunis yang berkuasa, karyawan pemerintah, prajurit, karyawan rumah sakit dan mahasiswa hendaknya menjadi teladan sebagai donor, koran itu melaporkan.

Geger Virus Corona, Ini Doa Agar Terhindar dari Penyakit

Pusat darah di provinsi Jiangxi mengirim pesan kepada jutaan pengguna telepon di Nanchang ibu kota provinsi, untuk bersedia mengunjungi calon donor, sementara Pusat Darah Chongging juga menjalankan layanan serupa bulan ini untuk mengatasi kekurangan darah, kata koran itu.

Taiwan Umumkan Kasus Kematian Pertama Akibat Virus Corona

Jutaan orang tak bisa meninggalkan rumah mereka atau melakukan perjalanan antarkota setelah otoritas setempat memberlakukan pembatasan untuk mencegah penularan virus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya