SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

JOGJA—Kontingen Kota Jogja kembali keluar sebagai juara umum pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2012 dengan mengumpulkan 61 emas, 53 perak dan 55 perunggu dari 18 cabor yang dipertandingkan. Tahun lalu mereka juga menorehkan prestasi yang sama dengan meraih 46 emas, 40 perak dan 48 perunggu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada Popda tahun ini kontingen Kota Jogja merajai cabang olahraga renang dengan menggondol 28 emas dan 12 emas di cabang taekwondo.

Tempat kedua kembali diduduki kontingen Bantul dengan 52 emas, 36 perak dan 53 perunggu. Bantul merajai cabor dayung dengan sembilan emas, atletik delapan emas, enam emas di pencak silat, enam emas di cabor senam dan tenis lapangan dengan empat emas. Pada Popda 2011, Bantul meraih 38 emas, 27 perak dan 19 perunggu.

Kepala Balai Pemuda dan Olahraga (BPO) DIY, Teguh Raharjo menilai, dominasi Jogja memang terlihat karena banyak atlet berbakat dari setiap daerah yang bersekolah di Jogja. Dia berharap kekuatan atlet pelajar bisa merata ke seluruh daerah.

“Tujuan sebenarnya dari Popda ini adalah untuk mengetahui sejauh mana pembinaan di setiap cabang olahraga. Selain itu kami juga ingin mencari atlet-atlet berbakat yang bisa mewakili DIY di Pekan Olahraga Pelajar Wilayah dan Pekan Olahraga Pelajar Nasional mendatang,” ujarnya ketika dihubungi Harian Jogja, Rabu (21/3).

Perolehan Medali POPDA 2012
Emas      Perak         Perunggu
Jogja                  61            53                55
Bantul                52            36                53
Sleman              22            37                40
Kulonprogo     14            16                 39
Gunungkidul   10            15                 25
(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya