SOLOPOS.COM - Kawasan Alun-Alun Kota Madiun (Septina Arifiani/JIBI/Solopos.com)

Kota Cerdas 2015 dipilih berdasarkan indeks yang penghargaannya juga diterima Kota Madiun.

Madiunpos.com, JAKARTA — Kota Madiun, Jawa Timur (Jatim) menjadi juara II dalam penganugerahan Kota Cerdas 2015 untuk kategori kota berpenduduk hingga 200.000 jiwa. Penghargaan itu merupakan puncak dari rangkaian penyusunan Indeks Kota Cerdas Indonesia (IKCI) 2015 yang telah diluncurkan pada 24 Maret 2015 lalu.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Bukan hanya kategori berdasarkan jumlah penduduk, Kota Madiun juga menyabet anugerah Kota Cerdas 2015 untuk kategori sosial. Pengharhaan tersebut diberikan di Grand Ballroom, Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (13/8/2015) malam, yang dihadiri pula Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Kota-kota yang mendapat anugerah Kota Cerdas 2015 telah mampu mengelola kota dengan cerdas dan bertujuan akhir meningkatkan kesejahteraan serta kualitas hidup penduduknya. Inovasi yang berhasil memperbaiki kualitas hidup warga itu yang kemudian patut diapresiasi lewat penyusunan IKCI 2015 dan kegiatan penganugerahan Kota Cerdas 2015.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dimuat dalam laman Nationalgeographic.co.id, dalam segi pengelolaan aspek sosial Kota Cerdas 2015, yaitu sebuah kota dinilai berhasil jika masyarakat bisa menikmati keamanan, kemudahan dan kenyamanan di kota tersebut. Warga mendapatkan layanan kesehatan, transportasi, serta layanan publik lainnya yang mudah diakses dan layak.

 

KLIK DI SINI untuk Berita Terkait.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya