SOLOPOS.COM - Peluncuran armada baru kosti (JIBI/Dian Dewi P)

Peluncuran armada baru kosti (JIBI/Dian Dewi P)

SOLO--Koperasi Sopir Transportasi Indonesia (Kosti) Solo meluncurkan 50 unit mobil baru untuk memperbaharui armada taksi lama yang tak laik jalan. Sebanyak 30 unit mobil taksi niaga Toyota Avanza dan 20 unit mobil sedan Hyundai Avega baru disiapkan untuk melayani pelanggan di Soloraya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Manager Kosti Solo, Peni Yunita, mengatakan kini jumlah armada yang dimiliki sebanyak 175 mobil. Peremajaan mobil ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat Soloraya. Apalagi, perkembangan bisnis transportasi saat ini sangat pesat.

“Kami menargetkan 200 unit mobil hingga kahir tahun. Pasalnya, permintaan dari pasar juga meningkat sebanyak 20% per tahun,” ujarnya saat ditemui Solopos.com, Selasa (25/9/2012).

Peni mengaku omzet setoran yang diterima Kosti Solo rata-rata per hari Rp 30 juta. Selain melayani jasa transportasi berupa taksi, Kosti juga mengembangkan usaha lain di bidang bengkel. Namun, usaha itu masih terbatas di kalangan anggota Kosti saja.

Setelah berdiri selama 18 tahun, Kosti lebih mantap melangkah di usaha jasa tersebut. Kepemilikan koperasi oleh seluruh pengemudi membuat mereka selalu menjaga kualitas pelayanan kepada konsumen.

Pengemudi Taksi Kosti, Guntur Wahyudi, mengatakan fasilitas mobil baru ini diharapkan mampu mendongkrak citra Kosti. Ia berharap masyarakat semakin yakin dengan pelayanan jasa mereka.

“Mengapa pada armada yang baru ini lebih banyak taksi niaga? Itu juga karena permintaan konsumen, kami berusaha mewujudkannya,” ujar Guntur.

Manajemen Kosti juga telah berwacana untuk memiliki taksi mewah seperti di kota-kota besar. Namun, realisasinya masih disesuaikan dengan kebutuhan pasar di Soloraya.

Acara peluncuran armada baru ini juga dimeriahkan oleh hiburan Reog Ponorogo. Posesi pecah kendi menjadi momentum peresmian ke-50 armada baru itu. Puncak acara dilakukan dengan konvoi keliling Kota Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya