SOLOPOS.COM - Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 Agung Laksono. (Antara-Khaerul Izan)

Solopos.com, JAKARTA — Pemilihan presiden baru digelar 2024, namun sejumlah politikus mulai terang-terangan mencalonkan diri atau jagoannya sebagai calon presiden. Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 Agung Laksono mendeklarasikan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon presiden dalam Pilpres 2024.

"Kosgoro 1957 mendesak Partai Golkar untuk segera mencalonkan Airlangga Hartarto sebagai kader terbaik Partai Golkar menjadi Calon Presiden pada Pemilu 2024," kata Agung Laksono dikutip dari Antara, Minggu (7/3/2021).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Agung juga meminta Airlangga Hartarto, agar siap menjadi Capres 2024, karena merupakan kader terbaik Partai Golkar. Untuk itu, Agung juga meminta seluruh kader Kosgoro 1957, agar mensosialisasikan Airlangga Hartarto sebagai Capres kepada rakyat.

Baca Juga: Waspada, 12 Zodiak Kerap Keliru Asuh Anak!

Ekspedisi Mudik 2024

"Mas Airlangga harus bersedia dan siap menjadi Capres pada Pemilihan Presiden 2024. Bukan hanya sosialisasi dalam bentuk baliho spanduk, billboard tapi juga menjelaskan prestasi dari Mas Airlangga," ujarnya pula.

Hal yang sama disampaikan Ketua Penyelenggara Mubes IV Kosgoro 1957 Dave Laksono yang mengusulkan Airlangga Hartarto sebagai Capres 2024 dari Partai Golkar.

Menurut Dave, Kosgoro 1957 mendukung penuh pencalonan Airlangga Hartarto sebagai Capres, karena prestasi sebagai Ketua Umum Partai Golkar dan juga menteri di pemerintahan saat ini. "Kami akan mendukung Pak Airlangga maju sebagai Capres 2024," katanya lagi.

Baca Juga: Peluang Bisnis Tanaman Hias di Mal Terbuka

Airlangga Hartarto sendiri dalam Rapat Pimpinan Nasional Partai Golkar mengajak seluruh kader partainya dan peserta rapimnas mendukung program Presiden Joko Widodo. "Apakah saudara siap mengawal program Bapak Jokowi?" tanya Airlangga kepada peserta Rapimnas I Partai Golkar di Jakarta, Jumat malam.

Pertanyaan Airlangga dijawab serentak dengan kata "Siap" oleh para peserta Rapimnas. Airlangga menyatakan penanganan pandemi virus corona pemicu Covid-19 oleh pemerintah saat ini sudah sangat baik.

Dalam rapimnas itu hadir Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tanjung dan Ketua Dewan Pembina Aburizal Bakrie. Sesuai jadwal, Rapimnas digelar pada 5-6 Maret 2021 di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya