SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Johannesburg–Korea Utara dianggap bukan lawan sepadan bagi Brazil. Sebagian besar orang bahkan tak lagi menanyakan siapakah yang akan memenangi duel kedua tim di Stadion Ellis Park, Rabu (16/6) dini hari WIB. Tebakan yang mengapung adalah berapa banyak gol yang akan bersarang ke jala Chollima, julukan Korut.

Namun pelatih Korut, Kim Jong-hun, tak terganggu. Ia justru berani menargetkan hasil paling mengejutkan sepanjang sejarah turamen Piala Dunia. Ambisi mereka adalah mempermalukan Tim Samba.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Rival kami di Grup G sangat kuat. Tetapi di sepak bola, tim besar tak selalu menang. Kami akan memberikan yang terbaik. Kami perlu menang untuk melenggang ke babak berikutnya. Jadi tak masalah siapa yang kami hadapi, kami tetap mematok tiga poin,” beber Kim, seperti dilansir fifa.com, Senin (14/6).

Ekspedisi Mudik 2024

Mengejutkan dunia bukan hal asing bagi tim negeri sosialis tersebut. Korut pernah menjadi tim Asia pertama yang lolos ke babak perempat final Piala Dunia berkat kemenangan 1-0 atas Italia. Catatan apik itu ingin diulangi Chollima. Kim berjanji anak asuhnya tak hanya melulu bertahan menghadapi gedoran Kaka cs.

“Rival kami pasti memperkirakan Korut bakal fokus bertahan, karena kenyataannya kami memang bermain lebih bertahan sepanjang kualifikasi. Tetapi permainan kami bukan hanya tentang tampil hati-hati, kami juga bisa menyuguhkan sepak bola menyerang ketika dibutuhkan,” tegas Kim.

“Brazil adalah tim yang lebih kuat dibandingkan kami, tetapi kami bisa menggunakan taktik serangan balik. Anda tak pernah tahu apa yang terjadi sampai pertandingan bubar. Saya sudah menetapkan target pribadi, yaitu lolos ke babak 16 Besar.”

yms

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya