SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Johannesburg--Skuat Korea Utara (Korut) siap membalas kekalahan dari Portugal atas kekalahan 3-5 pada Piala Dunia 1966 Inggris, serta tak takut menghadapi Brazil, dalam laga grup G Piala Dunia 2010 Afrika Selatan.

Pernyataan itu dilansir earthtimes.org dari Kantor Berita Yonhap, dari pemain tengah Korut, An Yong Hak, Jumat (11/6). “Kami akan mencoba membalas kekalahan pada 1966. Sedangkan Brazil mungkin tim terkuat di dunia, namun menang atas mereka bukanlah sesuatu yang mustahil,” ujar An.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Negeri komunis tersebut akan memulai laga perdana melawan Brazil pada 16 Juni dan Portugal pada 21 Juni mendatang. Penampilan di Piala Dunia kali ini merupakan yang kali pertama bagi Korut sejak penampilannya pada 44 tahun yang lalu. Saat itu, Korut sempat mengalahkan Italia 1-0, sebelum tunduk pada Portugal.

Mengenai pertemuan mereka dengan Brazil, diakui An jika kesempatan menangnya tipis. Namun skuat asuhan Kim Jong Hun itu tetap optimistis.

Mereka secara khusus dan mendetil telah mempelajari pola permainan tim Samba itu melalui video. Selain itu, dalam wawancaranya dengan televisi Afrika Selatan, SuperSport TV, An sesumbar jika mental timnya lebih kuat dibandingkan juara dunia lima kali itu.

“Mental untuk menang, kekuatan yang terorganisasi kuat dan keastuan untuk bertempur, adalah kelebihan kami dibandingkan tim Brazil,” ujar pemain tengah yang selama ini merumput di klub Jepang, Omiya Ardija.

“Kami satu grup dengan Brazil, Portugal dan Pantai Gading, namun kami akan melakukan yang terbaik dengan mental yang kuat dan ketangguhan yang terorganisasi guna memberikan kabar baik bagi Negara dan rakyat kami,” imbuhnya.

Ungkapan senada juga disampaikan striker Korut, Jong Tae-Se, yang mengaku tak ada ketakutan meskipun berada di grup maut. “Kami tahu, kami berada di grup yang sulit. Namun tak ada satu pun dari kami yang berpikir bahwa kami tak mempunyaik esempatan sama sekali. Kami akan bermain dengan keyakinan akan menang,” tandasnya dalam situs FIFA.

“Tak diragukan, di sana akan sulit. Namun kami percaya jika kami bersatu dan memainkan gaya kami, tak ada yang tak bisa kami kalahkan. Jadi, di pertandingan kami mendatang melawan Brazil, Portugal dan Pantai Gading, kami akan mengombinasikan antara kekuatan dan mental juara.”

Terpisah, pemain tengah Brazil, Elano, mengatakan, timnya akan menganggap Korut sama kuatnya dengan tim lainnya, saat mereka bertemu di laga perdana medatang. “Kami menghormati Korut seperti halnya tim kuat lainnya,” ujarnya kepada awak media.

nap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya