SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SEOUL: Kecaman sejumlah negara terhadap aktivitas uji coba nuklir Korea Utara tampaknya tak menyurutkan negara itu untuk terus bereksperimen dengan senjata nuklir. Negara komunis itu dikabarkan tengah menyiapkan uji coba rudal jarak jauh yang diduga akan dilakukan dalam tempo dua pekan mendatang.

“Satu kereta yang membawa rudal jarak jauh telah tampak di pusat riset persenjataan di dekat Pyongyang,” kata satu sumber intelijen yang tak disebut namanya, seperti dikutip oleh kantor berita Yonhap.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sumber tersebut mengatakan, pihaknya memperkirakan perlu waktu sekitar dua pekan sebelum Korea Utara menguji coba rudalnya di landasan peluncur, dan siap untuk menembakkannya.

Dua pejabat pertahanan AS di Washington Jumat mengatakan,  foto-foto satelit AS telah menunjukkan aktivitas kendaraan di dua tempat di Korut, yang mengisyaratkan rezim itu akan mempersiapkan peluncuran rudal jarak jauhnya.

Gerakan kendaraan tersebut menyerupai kesibukan yang dilakukan sebelum Korea Utara menembakkan sebuah roket jarak jauhnya pada bulan lalu.

Ketegangan makin meningkat sejak komunis Korut itu menembakkan roket jarak jauhnya pada April lalu, dan melakukan uji coba bom nuklirnya yang kedua pada Senin lalu. (Antara/AFP)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya