SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SEOUL: Hubungan Amerika Serikat (AS) dan Korea Utara (Korut) kian memburuk. Korut bahkan menegaskan siap menghadapi serangan AS.

Korut menyebut pemerintah AS di bawah kepemimpinan Presiden Barack Obama tetap bermusuhan dengan negeri komunis itu. “Jelas bahwa tak ada yang berubah dalam kebijakan AS yang bermusuhan terhadap DPRK (Korut) …. meskipun di bawah pemerintahan baru AS,” demikian disampaikan kantor berita resmi Korut KCNA seperti dilansir Reuters, Selasa (26/5).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Tentara dan rakyat kami sepenuhnya siap untuk bertempur melawan setiap upaya sembrono AS untuk serangan pendahuluan,” imbuh KCNA.

Ekspedisi Mudik 2024

Pernyataan itu disampaikan Korut menyusul uji coba nuklir yang dilakukan  pada Senin (25/5) kemarin. Uji coba nuklir itu adalah yang kedua kali setelah uji nuklir pertama pada Oktober 2006 lalu.

Presiden Obama dan sejumlah pemimpin duni lainnya mengecam uji coba nuklir tersebut. Bahkan ditegaskan Obama, tindakan Korut merupakan ancaman bagi perdamaian dan keamanan dunia. (Sindikasi berita Detik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya