SOLOPOS.COM - Uji coba senjata nuklir di Hamgyong Utara, Korut, 2009. (Cnn.com)

Korea Utara akan melanjutkan uji coba nuklir.

Solopos.com, SOLO – Diplomat Korea Utara mengatakan Pyongyang akan melanjutkan uji coba nuklir. Disebutkan olehnya, langkah tersebut dilakukan untuk mempertahankan diri.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kantor berita RIA dalam laporannya memberitakan Pyongyang menyebut Presiden Amerika Serikat Donald Trump sedang bermain “sepak bola nuklir”.

Diplomat, yang disebutkan RIA sebagai Nam Hyok-Tsen, staf Departemen Kajian AS pada Kementerian Luar Negeri Korea Utara, dikutip saat berbicara pada suatu konferensi nonproliferasi di Moskow, Jumat (21/10/2017).

“Republik Rakyat Demokratik Korea secara tetap yakin pengembangan senjata nuklir merupakan pilihan tepat. Dan kami sedang memperkuat niat kami untuk melakukan uji coba agar dapat menghadapi ancaman nuklir dari AS,” katanya seperti dilansir Antara dari Reuters.

RIA juga mengutip diplomat tersebut ketika ia berbicara pada acara yang sama bahwa Trump memiliki “ribuan” senjata nuklir yang bisa ia kerahkan kapan saja dan AS sedang memainkan “sepak bola nuklir.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya