SOLOPOS.COM - Ilustrasi Korupsi (Dok/JIBI)

Iustrasi korupsi

Ilustrasi Korupsi (Dok/JIBI)

Korupsi proyek peningkatan jalan di Pekalongan memasuki tahap baru. Polres Pekalongan menetapkan seorang rekanan sebagai tersangka 

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

 

Kanalsemarang.com, PEKALONGAN– Kepolisian Resor Pekalongan, Jawa Tengah, resmi menetapkan seorang rekanan berinisial “R” sebagai tersangka dugaan kasus korupsi proyek peningkatan konstruksi jalan atau jalan beton (rigid) tahun anggaran 2012.

Kepala Polres Pekalongan, AKBP Indra Krismayadi di Pekalongan, Kamis (22/1/2015), mengatakan dugaan kasus korupsi proyek rigid yang menelan anggaran Rp14 miliar itu, antara lain ada empat paket yang diindikasikan tak memenuhi spek yang masing-masing paket sekitar senilai Rp850 juta.

“Untuk paket yang tidak sesuai spek itu adalah ruas jalan Pait-Sragi sepanjang 300 meter senilai Rp896 juta,” katanya seperti dikutip Antara.

Ia yang didampingi Kepala Unit Tipikor Polres Pekalongan, Ipda Bambang Tulunggono mengatakan berdasar hasil penyelidikan bekerjasama dengan Universitas Negeri Semarang dan BPKP diketahui kerugian ditaksir mencapai Rp83 juta.

“Saat ini, kami terus melakukan pemeriksaan sejumlah saksi dan pengumpulan barang bukti. Kami sudah meningkat kasus ini ke lidik dan rekanan CV Karya Perkasa berinisial “R” menjadi tersangka,” katanya.

Ia mengatakan polres sudah memiliki alat cukup bukti dan keterangan dari sejumlah saksi terkait kasus korupsi rigid.

“Akan tetapi, untuk lebih menguatkan sambil menunggu hasil kerugian dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) akan digelar ekspos di mapolres untuk mendapatkan masukan,” katanya.

Menurut dia, setelah ekspos, polres baru akan meningkatkan status kasus korupsi itu menjadi sidik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya