SOLOPOS.COM - Menpora Andi Mallarangeng (JIBI/SOLOPOS/Dok)

Menpora Andi Mallarangeng (JIBI/SOLOPOS/Dok)

PALU — Menpora Andi Mallarangeng menegaskan kembali sikapnya untuk siap bertanggung jawab secara moral terhadap kasus dugaan penyalahgunaan dana pembangunan pusat olahraga di kawasan Hambalang dan meminta masyarakat menunggu hasil pemeriksaan KPK.

Promosi Kirana Plus, Asuransi Proteksi Jiwa Inovasi Layanan Terbaru BRI dan BRI Life

“Saya siap untuk bertanggung jawab secara moral,” kata Menpora Andi Mallarangeng di Palu, Sulawesi Tengah, Senin (29/10/2012), saat memberikan kuliah umum di Universitas Tadulako.

Andi menyatakan sikapnya itu ketika menjawab pertanyaan seorang mahasiswa tentang kasus Hambalang yang sedang diperiksa oleh KPK. Ketika menjelaskan latar belakang pembangunan proyek Hambalang yang diperkirakan menelan biaya trilunan rupiah itu, Menpora menyatakan Indonesia memerlukan sebuah tempat pendidikan olahraga berskala internasional karena yang ada sekarang di kawasan Ragunan Jakarta sudah tidak memadai lagi.

Kemudian muncul dugaan bahwa dana pembangunan itu telah disalahgunakan dalam jumlah yang tidak sedikit sehingga akhirnya KPK mulai melakukan penyelidikan dan penyidikan.

“Saya siap bekerja sama dengan KPK,” kata Andi yang merupakan mantan staf khusus Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam Kabinet Indonesia Bersatu yang pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya