SOLOPOS.COM - Ilustrasi sidang (Dok/JIBI)

Korupsi Ponorogo, tersangka kasus korupsi DAK Pendidikan, Yuni Widyaningsih akan menjalani sidang perdana Selasa depan.

Madiunpos.com, PONOROGO — Tersangka kasus korupsi dana alokasi khusus (DAK) Pendidikan yang juga mantan Wakil Bupati Ponorogo, Yuni Widyaningsih atau Ida, akan mengikuti sidang perdana di Pengadilan Tipikor Surabaya, Selasa (20/12/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Seksi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Ponorogo, Happy Al Habiebie, mengatakan tersangka Ida akan mulai disidang di Pengadilan Tipikor Surabaya pada Selasa (20/12/2016). “Jadwal sudah ditetapkan oleh pihak pengadilan Tipikor Surabaya. Selasa depan sidang perdana,” ujar Happy saat dihubungi Madiunpos.com, Jumat (16/20/2016).

Happy menuturkan jaksa penuntut umum yang ditunjuk dalam menangani kasus ini yaitu dirinya sendiri dan Kepala Kejari Ponorogo, Suwandi, serta beberapa jaksa lainnya. “Sudah kami tentukan siapa saja JPU yang akan menangani kasus ini. Salah satunya saya dan Pak Kajari,” ujar dia.

Informasi yang dihimpun Madiunpos.com, ada lima JPU yang menangani kasus tersebut, yaitu Kepala Kajari Suwandi, Happy Al Habiebie, Tartilah Restu Hidayati, Syafruddin, dan Erfan Nurcahyo.

Happy menuturkan selama menjadi tahanan Kejari Ponorogo, tersangka Ida tidak pernah izin keluar kota. Selain itu, tersangka Ida juga beberapa hari sekali melapor ke kantor Kejari Ponorogo.

“Saat jadi tahanan kota Kejari, Ida beberapa kali datang untuk laporan ke kejaksaan. Tetapi memang tidak setiap hari,” jelas dia.

Setelah berkas kasus korupsi dengan kerugian negara Rp8,1 miliar itu telah dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor, saat ini status tersangka Ida menjadi tahanan kota Pengadilan Tipikor. Sehingga, ketika Ida hendak keluar kota harus ada surat izin ke Pengadilan Tipikor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya