Tutup Iklan

KORUPSI PONOROGO : Kejari Segera Periksa Eks Wabup Soal Kasus DAK Pendidikan

 Ilustrasi korupsi (Ethixbase.com)

SOLOPOS.COM - Ilustrasi korupsi (Ethixbase.com)

Korupsi Ponorogo, Kejari Ponorogo segera memanggil dan memeriksa mantan wakil bupati Ponorogo terkait kasus dugaan korupsi DAK Pendidikan.

Madiunpos.com, PONOROGO — Kejaksaan Negeri (Kejari) Ponorogo segera memanggil mantan Wakil Bupati (Wabup) Ponorogo, Yuni Widyaningsih, untuk diperiksa dalam statusnya sebagai tersangka kasus dugaan korupsi Dana Alokasi Khusus (DAK) Pendidikan 2012 dan 2013.

Kejari Ponorogo mendapat teguran dari Kejaksaan Tinggi (Kejakti) Jawa Timur untuk segera menuntaskan kasus tersebut. Kepala Kejari Ponorogo, Suwandi, mengatakan Kejari Ponorogo diminta Kejakti Jatim untuk segera menyelesaikan kasus dugaan korupsi yang melibatkan mantan Wakil Bupati Ponorogo, Yuni Widyaningsih atau Ida.

Dia mengatakan kasus dugaan korupsi itu merugikan negara senilai Rp8 miliar itu. “Pasti akan kami panggil dan periksa lagi. Ini proses masih terus berlanjut. Apalagi setelah mendapat sorotan dari Kejakti Jatim,” kata dia di Kejari Ponorogo, Selasa (11/10/2016).

Kepala Bidang Pengawasan Kejakti Jatim, Nikolaus Kondomo, mengatakan kasus korupsi DAK Pendidikan itu menjadi salah satu catatan di Kejakti Jatim. Dia optimistis Kejari Ponorogo bisa menyelesaikan kasus tersebut.

Nikolaus menyampaikan menurut catatan kejaksaan baru dipanggil dua kali sehingga masih ada satu kali pemanggilan pemeriksaan. Dia mengaku tidak mengetahui target yang ditentukan Kejakti mengenai penyelesaian kasus tersebut.

“Mengenai hasil pengawasan dari Kejakti Jatim, seluruh administrasi di Kejari Ponorogo bagus dan tidak ada masalah,” ujar dia.

 

Berita Terkait

Berita Terkini

Penghulu di Klaten Viral Setelah Membuat Surat Terbuka, Ini Isinya!

Sugiyanto menegaskan surat tersebut itu bukan sebagai komplain. Surat tersebut dia buat untuk menginformasikan serta memohon agar tes antigen untuk keperluan menikah bisa digratiskan.

Peningkatan Okupansi Hotel di DIY Belum Merata, Kenapa?

Seiring peningkatan jumlah kunjungan wisatawan, peningkatan okupansi hotel yang terjadi di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) belum merata ke semua hotel.

Anaknya Tersandung Penipuan CPNS Rp9,7 Miliar, Nia Daniaty Lepas Tangan

Artis Nia Daniaty lepas tangan dengan kasus dugaan penipuan yang menjerat anaknya, Olivia Nathalia.

Komunitas Badut Tasikmalaya Kampanye Protokol Kesehatan di Sekolah

Meminimalisasi klaster baru di lingkungan sekolah

Banyak Hajatan di Karanganyar Melanggar Prokes

Satpol PP Karanganyar menemukan banyak penyelenggaraan hajatan di desa-desa yang melanggar protokol kesehatan (prokes). Salah satunya digelar dengan jumlah tamu undangan melebihi ketentuan maksimal 20 orang.

Profil PSG Pati, Tim Kuda Hitam Saridin Diakuisisi Atta Halilintar

Klub sepak bola ini dikenal dengan julukan “Kuda Hitam Saridin”. Saridin  merupakan salah satu tokoh yang dihormati di Kabupaten Pati yang dikenal dengan kuda tunggangannya yang berwarna hitam.

10 Berita Terpopuler: Rossi Soal Sirkuit Mandalika hingga Kabar Tukul

Komentar Valentino Rossi tentang tantangan membalap di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat menjadi berita terpopuler di Solopos.com, Senin (27/9/2021).

Arti Mimpi Bertemu Harimau, Pertanda Bakal Sial Atau Mujur?

Mimpi bertemu hewan buas seperti harimau kadang bisa membuat takut dan terbangun dari tidur lelap.

Seru, Universitas Duta Bangsa Solo Gelar Outbound Dosen dan Tendik

Universitas Duta Bangsa (UDB) Solo menyelenggarakan kegiatan outbound bagi dosen dan tenaga kependidikan (tendik) untuk meningkatkan keakraban.

Api Abadi PON XX Papua Mulai Dikirab Keliling Lima Wilayah Adat

Api Abadi PON XX diambil di PLTMG Pertamina Klamono

Netflix Indonesia Tayangkan di Balik Layar Squid Game, Seperti Apa?

Di balik layar  Squid Game itu mengungkap bahwa setiap set dibangun secara detail  untuk mewakili semua permainan di serial itu.

Sindir Atta Halilintar, Gibran: Tetap Putus Asa, Jangan Semangat!

Putra sulung Presiden Jokowi tersebut juga mengajak pengusaha lain untuk ikut andil mengembangkan olah raga nasional. Secara khusus Gibran memberikan pesan kepada Atta sebagai bos AHHA PS Pati.

Sirkuit Mandalika dan Keindahan Lombok Yang Dipuji Pembalap Dunia

Menjadi tuan rumah perhelatan besar balap motor kelas dunia

Layanan Telkom Group Disebut Kembali Normal 100%

Seluruh layanan Telkom Group baik fixed broadband termasuk Indihome maupun mobile broadband milik Telkomsel saat ini sudah kembali normal.

Usai Periksa Luhut, Polda Metro Akan Panggil Haris Azhar-Fatia

Polda Metro Jaya akan memanggil Haris Azhar-Fatia Maulidiyanti dalam waktu dekat terkait dugaan pencemaran nama baik melibatkan Menko Bidang Marinvest, Luhut Binsar Pandjaitan.