SOLOPOS.COM - Sejumlah penyidik KPK membawa koper ke Gedung Bhara Makota, Kota Madiun, Selasa (21/2/2017). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Korupsi Madiun, penyidik KPK menyita 13 alat berat milik Bonnie Laksmana.

Madiunpos.com, MADIUN — Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita 13 unit alat berat milik anak Wali Kota Madiun Bambang Irianto, Bonnie Laksmana. Penyitaan alat berat ini terkait kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang menjerat Bambang Irianto.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, menuturkan penyidik KPK menyita 13 alat berat milik Bonnie pekan lalu. Alat berat yang disita berupa ekskavator dan loader. (Baca juga: KPK Kembali Memeriksa Putra Wali Kota Bambang Irianto)

Ekspedisi Mudik 2024

Alat berat yang disita dari Bonnie itu saat ini ditempatkan di dua lokasi yaitu di Ponorogo dan Wonogiri, Jawa Tengah. “Minggu lalu sudah dilakukan penyitaan 13 alat berat berupa ekskavator dan loader yang diduga milik Bonnie, anak tersangka Bambang Irianto. Barang tersebut saat ini dititipkan di Ponorogo dan Wonogiri di penguasa barang,” kata Febri kepada Madiunpos.com melalui pesan singkat, Selasa (7/3/2017).

Sebelum menyita 13 alat berat milik Bonnie, penyidik KPK pada Selasa (28/2/2017) juga telah memeriksa Bonnie bersama istri Bambang Irianto, E. Suliestyawati, di kantor KPK Jakarta.

Selanjutnya, beberapa pekan lalu penyidik KPK juga menyita sejumlah aset Bambang Irianto berupa bangunan dan tanah serta tempat usaha. Tempat usaha milik Bonnie yaitu bengkel pemeliharaan tabung elpiji 3 kg di Jl. Hayam Wuruk, Kota Madiun, juga disita KPK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya