Tutup Iklan

KORUPSI MADIUN : Kantor Digeledah 5,5 Jam, Wali Kota Madiun Tidak Tampak

KORUPSI MADIUN : Kantor Digeledah 5,5 Jam, Wali Kota Madiun Tidak Tampak

SOLOPOS.COM - Tim KPK memasukkan sejumlah dokumen yang diambil dari ruang Kantor Wali Kota Madiun, Bambang Irianto, ke mobil seusai penggeledehan, Senin (17/10/2016). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Korupsi Madiun, Wali Kota Madiun Bambang Irianto tak menampakkan dirinya selama kantornya digeledah Tim KPK.

Solopos.com, MADIUN — Tim dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah ruang kantor Wali Kota Madiun, Bambang Irianto, sekitar lima setengah jam yaitu mulai pukul 11.30 WIB hingga 16.00 WIB, Senin (17/10/2016).

Selama penggeledahan, Bambang Irianto tidak tampak di ruang kerja maupun di kompleks Balai Kota Madiun. Setelah menggeledah sekitar lima setengah jam, tim KPK keluar dari Kantor Wali Kota Madiun dengan membawa sejumlah kotak berisi dokumen. Berkas tersebut langsung dimasukkan ke empat mobil yang terparkir di halaman Balai Kota Madiun.

Seusai makukan penggeledahan itu, anggota Tim KPK tidak meladeni pertanyaan wartawan dan langsung masuk ke mobil tersebut dan pergi meninggalkan kompleks Balai Kota Madiun. Delapan anggota Tim KPK yang menggeledah memakai rompi KPK dan mengenakan masker. Baca juga: Tim KPK Bungkam Soal Objek Penggeledahan Kantor Wali Kota

Selama penggeledahan itu, Bambang Irianto tidak tampak di ruangan maupun di kompleks Balai Kota Madiun. Dari informasi yang dihimpun Madiunpos.com, pada Senin pagi, Bambang sempat memimpin rapat bersama pemimpin SKPD di Balai Kota. Setelah itu, Bambang mendatangi sejumlah acara di dalam kota.

Penggeledahan ini berkaitan dengan kasus dugaan korupsi pembangunan Pasar Besar Madiun tahun anggaran 2015 senilai Rp76,5 miliar. Setahun yang lalu, Wali Kota Madiun, Bambang Irianto, pernah diperiksa di gedung KPK, Jakarta, mengenai kasus ini.

Berita Terkait

Berita Terkini

37 Adegan Ungkap Fakta-Fakta Pembunuhan Wanita di Waduk Kembangan Sragen

Tersangka pembunuhan wanita di Waduk Kembangan, Karangmalang, Sragen, memeragakan 37 adegan pada rekonstruksi yang digelar Polres.

Rumah Sakit Kritis di Tengah Kasus Aktif Tertinggi

Sejumlah rumah sakit di Klaten akan menambah tempat tidur menyusul kondisinya yang mulai kritis, Kasus aktif Covid saat ini menjadi yang tertinggi sejak pandemi.

Varian Delta Disebut Lebih Cepat Menular, Ini Penjelasannya

Varian delta disebut menimbulkan gejala sakit kepala, tenggorokan dan pilek hingga flu berat.

Pengusaha Wonogiri Siap Berkolaborasi Atasi Kemiskinan

Para pengusaha di Kabupaten Wonogiri siap berkolaborasi mengatasi kemiskinan sesuai bidang usaha masing-masing.

Bekas Lahan Perusahaan Serat Terbesar Wonogiri Kini Ditanami Palawija

Saat ini, sudah tidak ada lagi warga Desa Wonoharjo, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, yang memproduksi serat. Padahal, dulu ada perusahaan serat terbesar di situ.

Pemkab Sukoharjo Buka 827 Lowongan CPNS dan PPPK 2021

Sebanyak 827 formasi CPNS dan PPPK akan dibuka Pemkab Sukoharjo dalam rekrutmen pegawai pada 2021.

Perlukah Memberikan Suplemen untuk Anak? Ini Penjelasannya

Tak sedikit orang tua merasa bimbang perlukah memberikan suplemen untuk anak demi pemenuhan nutrisi mereka.

Buah Kesemek Khas Selo Boyolali, Direndam 6 Hari Baru Bisa Dikonsumsi

Petani Selo Boyolali mulai memanen buah kesemek yang merupakan buah khas setempat. Buah tersebut oleh masyarakat setempat kerap disebut dengan kledung.

Angka Positif Covid-19 Naik, Pemkot Madiun Batasi PKL Berjualan Sampai Pukul 21.00 WIB

Wali Kota Madiun kembali membatasi aktivtas masyarakat, termasuk warung dan kafe, agar beroperasi tak lebih dari pukul 21.00 WIB. Hal ini terkait melonjaknya kasus Covid-19 di Madiun.

TMMD Kabupaten Magelang Bantu Warga di Kaliangkrik

Program TMMD Sengkuyung  ini merupakan agenda rutin yang melibatkan TNI, pemkab serta masyarakat sebagai upaya untuk membangun infrastruktur serta SDM.

Siap-Siap! Anak Muda Sragen Bakal Di-Swab Antigen Acak!

Satgas Covid-19 Sragen bakal menggelar swab antigen secara acak dengan menyasar kalangan anak muda untuk menekan persebaran virus.

Moeldoko Dorong Sinergi Kementan Kembangkan Porang dan Sarang Burung Walet

Ketua Umum HKTI yang juga Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko jalin kerja sama dengan Kementan kembangkan porang dan sarang burung walet.