SOLOPOS.COM - Aktor Amerika Serikat, Ben Affleck, akan membuat film tentang skandal korupsi FIFA (Reuters/Suzanne Plunkett)

Korupsi FIFA yang mengguncang dunia akan segera dijadikan film layar lebar.

Solopos.com, BERKELEY — Aktor Amerika Serikat, Ben Affleck, akan membuat film tentang skandal korupsi FIFA. Ben Affleck dan Matt Damon akan ambil bagian dalam film yan menceritakan korupsi dalam organisasi sepak bola tertinggi di dunia itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir Independent, Senin (29/62015), Ben Affleck dan Matt Damon akan membuat film tersebut berdasarkan cerita dari judul House of Deceit karya Ken Bensinger untuk dijadikan film layar lebar. House of Deceit menceritakan tentang skandal korupsi FIFA yang menggemparkan dunia akhir Mei lalu.

Ekspedisi Mudik 2024

Dalam cerita  film House of Deceit akan fokus pada karakter Chuck Blazer, seorang mantan anggota Komite Eskekutif FIFA yang ternyata seorang mata-mata Federal Bureau of Investigation (FBI). Blazer memberikan banyak informasi tentang korupsi FIFA yang akhirnya membuat 14 petinggi FIFA ditahan.

Chuck Blazer dalam film House of Deceit menjadi mata-mata FBI sejak 2011. Dalam film nanti ia merekam percakapan dengan rekan-rekannya di FIFA soal skandal korupsi tersebut. Film House of Deceit akan dirilis pada 2017.

Ben Affleck akan bekerja sama dengan Matt Damon dalam produksi film. Sementara Gavin O’Connor akan menjadi sutradara, dan Anthony Tambakis menjadi penulis naskah film skandal korupsi FIFA.

Sebagaimana diberitakan Solopos.com sebelumnya sembilan pejabat tinggi FIFA ditangkap di Hotel Baur Au Lac Zurich, Swiss, pada Rabu (27/5/2015) malam waktu setempat. Sembilan pejabat itu ditangkap menjelang Kongres FIFA.

Para pejabat FIFA itu ditangkap karena dituduh melakukan korupsi sebesar US$100 juta atau Rp1,32 triliun yang berhubungan dengan penyelenggaraan Piala Dunia 2018 dan 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya