SOLOPOS.COM - Asyik Konferensi Pers, Sepp Blatter Dilempar Uang (Youtube)

Korupsi FIFA membuat komedian Inggris, Lee Nelson, bikin kerusuhan saat konferensi pers. Kepolisian Swiss lalu menahannya.

Solopos.com, ZURICH — Komedian asal Inggris, Lee Nelson atau Simon Brodkin,  yang melempar uang kepada Sepp Blatter akhirnya ditangkap polisi. Lee Nelson ditangkap kepolisian Swiss dan diinterogasi karena perbuatannya tersebut.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Lee Nelson dibawa keluar ruangan konferensi pers setelah membikin rusuh dengan melempar uang palsu ke arah Sepp Blatter, Senin (20/7/2015) malam. Menurut juru bicara kepolisian Kota Zurich, Swiss, saat ini ia ditahan dan diinterogasi karena perilaku buruknya itu.

“Ia saat ini sudah ditahan dan diinterogasi oleh polisi. Kami belum tahu kasus ini dibawa hingga ke pengadilan atau tidak. Hal itu akan diputuskan oleh jaksa,” kata juru bicara kepolisian Zurich, seperti dilansir Reuters, Rabu (22/7/2015).

Sang juru bicara menambahkan FIFA telah mengajukan keluhan kepada polisi mengenai kerusuhan di ruang konferensi pers. Lee Nelson beraksi mengenakan jas dengan lambang dari Federasi Sepak Bola Korea Utara.

Agenda konferensi pers Sepp Blatter itu sebenarnya cukup penting karena pria berusia 79 tahun itu memutuskan untuk tidak mencalonkan diri sebagai Presiden FIFA pada kongres yang akan digelar Februari 2016.

Pengunduran diri Sepp Blatter sebagai Presiden FIFA membuat Federasi Sepak Bola Dunia akan menggelar pemilihan ulang pada 26 Februari 2016 mendatang.

Berikut ini link video Lee Nelson atau Simon Brodkin yang melempar uang kepada Sepp Blatterhttps://www.youtube.com/watch?v=b9BLiPFRQjQ.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya