SOLOPOS.COM - Tim Polsek dan Polres Sragen mengecek lokasi kebekaran di rumah Sugiyo di Dukuh Mendungan RT 007, Desa Sambirejo, Plupuh, Sragen, Jumat (1/12/2017) malam. (Istimewa/AKP Sunarso)

Sebuah rumah di Plupuh, Sragen, hangus terbakar yang diduga akibat korsleting.

Solopos.com, SRAGEN — Sebuah rumah milik Sugiyo, 49, warga Dukuh Mendungan RT 007, Desa Sambirejo, Kecamatan Plupuh, Sragen dilalap si jago merah, Jumat (1/12/2017) pukul 20.15 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Kebakaran tersebut diduga karena korsleting.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Peristiwa tersebut diketahui Singgih Eva Saputra Jati, 18, dan Daliman, 37, warga setempat. Mereka mendengar suara “pletok-pletok” dari kayu yang terbakar pada pukul 20.45 WIB. Mereka menemukan sumber suara itu dari rumah bagian belakang milik korban yang hangus dilalap api. Sontak, mereka pun berteriak meminta tolong warga lainnya.

Para warga berdatangan untuk memadamkan api sebisanya dan menghubungi tim pemadam kebakaran. Kabid Pemadam Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sragen, Purwosantosa, menyampaikan timnya menerima kabar kebakaran di Plupuh pada pukul 21.00 WIB dari Palang Merah Indonesia (PMI) Sragen.

Dua unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi. Kapolsek Plupuh AKP Sunarso bersama tim Polsek juga hadir ke lokasi. Kemudian tim identifikasi Polres Sragen datang belakangan.

“Kerugian diperkirakan senilai Rp 10 juta. Setelah menerima laporan, kami melakukan olah kejadian perkara bersama tim identifikasi Polres Sragen. Kami menemukan beberapa barang bukti yang menunjukkan bahwa penyebab kebakaran itu karena korsleting,” ujar Kapolsek Plupuh AKP Sunarso mewakili Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman saat dihubungi Solopos.com, Sabtu (2/12/2017).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya