Petugas pemadam kebakaran dibantu warga menjinakan api di salah satu rumah di Bibis Wetan, Gilingan, Solo, Sabtu (28/12/2019). (Solopos/Tamara Geraldine)

Solopos.com, SOLO -- Kebakaran menghanguskan sejumlah perabot rumah milik Aris Budi Wahyono di Bibis Kulon Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Solo, pada pukul 19.55 WIB, Sabtu (28/12/2019) malam.

Kebakaran diduga karena korsleting pada sambungan kabel listrik. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun kerugian yang ditanggung pemilik rumah mencapai Rp10 juta.

Informasi yang diperoleh Solopos.com, Sabtu malam, peristiwa itu terjadi saat pemilik rumah sedang berada di Masjid Raya Fatimah di Kecamatan Serengan, Solo.

Salah satu tetangga korban, melihat ada asap hitam dari rumah korban. Saksi pun segera memberi tahu ketua RT setempat.

Sejumlah tetangga lainnya berdatangan dan berusaha memadamkan api menggunakan peralatan seadanya.

“Kami mendapatkan laporan sekitar pukul 20.00 WIB. Tim pemadam segera meluncur ke lokasi kejadian. Diduga penyebab kebakaran adalah korsleting listrik dari kabel mesin cuci,” kata Komandan Regu Delta 03, Tri Wiyono, saat ditemui di lokasi kejadian.

Tri mengatakan dari peristiwa kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian diperkirakan Rp10 juta.

“Beberapa perabotan seperti mesin cuci dan buku ikut terbakar. Saya meminta bagi seluruh warga Kota Solo, saat bepergian agar selalu mengecek baik kompor gas atau kabel. Alhamdulilah kebakaran ini tidak merembet hingga depan rumah,” ujarnya.

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten