Korsleting, 1 Rumah di Madiun Ludes Terbakar
Petugas dan warga bergotong royong membersihkan rumah milik Suriyem yang terbakar, Rabu (22/1/2020). (Istimewa/BPBD Madiun)

Solopos.com, MADIUN — Satu rumah di Desa Kare, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun, kebakaran, Rabu (22/1/2020) pagi. Rumah milik Suriyem itu ludes dilalap sijago merah.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Madiun, Muhamad Zahrowi, mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, tetapi kerugian yang ditanggung pemilik rumah mencapai Rp70 juta. Karena hampir seluruh bagian rumah ludes.

Rowi menuturkan sebelum kebakaran, hujan deras disertai petir mengguyur Kare sejak Selasa [21/1/2020] malam. Kemudian listrik di kawasan tersebut padam hingga pukul 23.00 WIB.

“Selanjutnya pada Rabu pagi sekitar pukul 05.00 WIB, rumah tersebut terbakar,” kata Rowi.

Kebakaran tersebut dikarenakan korsleting yang diduga terjadi karena adanya kebocoran di atap dan air hujan mengenai instalasi listrik.

Tujuh orang yang tinggal di rumah tersebut berhasil menyelamatkan diri dan sejumlah barang berharganya. Pemilik rumah dibantu para tetangga membantu memadamkan apiĀ  dengan alat seadanya.

“Tadi juga ad kerja bakti untuk membersihkan rumah yang terbakar itu. Ada petugas dari BPBD, Koramil, Polsek, dan dibantu warga setempat,” ujar dia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho