SOLOPOS.COM - Petugas dan warga bergotong royong membersihkan rumah milik Suriyem yang terbakar, Rabu (22/1/2020). (Istimewa/BPBD Madiun)

Solopos.com, MADIUN — Satu rumah di Desa Kare, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun, kebakaran, Rabu (22/1/2020) pagi. Rumah milik Suriyem itu ludes dilalap sijago merah.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Madiun, Muhamad Zahrowi, mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, tetapi kerugian yang ditanggung pemilik rumah mencapai Rp70 juta. Karena hampir seluruh bagian rumah ludes.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Rowi menuturkan sebelum kebakaran, hujan deras disertai petir mengguyur Kare sejak Selasa [21/1/2020] malam. Kemudian listrik di kawasan tersebut padam hingga pukul 23.00 WIB.

“Selanjutnya pada Rabu pagi sekitar pukul 05.00 WIB, rumah tersebut terbakar,” kata Rowi.

Kebakaran tersebut dikarenakan korsleting yang diduga terjadi karena adanya kebocoran di atap dan air hujan mengenai instalasi listrik.

Tujuh orang yang tinggal di rumah tersebut berhasil menyelamatkan diri dan sejumlah barang berharganya. Pemilik rumah dibantu para tetangga membantu memadamkan api  dengan alat seadanya.

“Tadi juga ad kerja bakti untuk membersihkan rumah yang terbakar itu. Ada petugas dari BPBD, Koramil, Polsek, dan dibantu warga setempat,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya