SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Johannesburg–Korea Selatan (Korsel) berencana mengubah strategi kala meladeni Argentina di partai kedua Grup B, Kamis (17/6). Fokus utama skuat Taeguk Warriors adalah meredam pergerakan bintang Tim Tango, Lionel Messi.

Korsel membungkam Yunani 2-0 di laga pertama dengan menggunakan formasi agresif 4-4-2. Park Ji-sung cs bermain cerdik, cepat, impresif dan sulit diimbangi Hellas, julukan Yunani.
Namun, media Korsel mengklaim bahwa pelatih Huh Jung-mo bakal mengubah taktik menjadi lebih bertahan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Skema 4-2-3-1 dipilih, dengan menempatkan Park Chu Young sebagai ujung tombak tunggal. Diharapkan formasi lima gelandang mampu meredam Messi, yang tampil impresif ketika Argentina menjinakkan Nigeria. Korsel tampaknya tak mau berjudi dengan bermain terlalu terbuka.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kami takut dengan Messi. Kami pikir satu-satunya cara menghentikannya adalah dengan mematahkan kakinya,” gurau kiper Korsel, Sung Ryoung-jun, seperti dilansir goal.com, Rabu (16/6).

Kewaspadaan terhadap sepak terjang Messi juga diungkapkan oleh kapten Korsel, Park Ji-sung. Pemain terbaik dunia 2009 asal Barcelona itu disebut mampu membuat perbedaan di saat genting.

Argentina sebenarnya punya peluang mencetak gol lebih banyak di partai pertama jika kiper Nigeria tak tampil gemilang. Messi benar-benar menjadi momok untuk barisan pertahanan Nigeria yang dibuat pontang-panting menghentikan pergerakannya.

“Messi adalah sihir. Argentina adalah salah satu tim terbaik di dunia. Tetapi kami dalam performa apik dan akan bertahan dengan baik, kemudian menggedor mereka lewat serangan balik,” ujar Park, seperti dilansir fifa.com, kemarin.

JIBI/SOLOPOS/yms

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya