SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

PORT ELIZABEH–Berbagai antisipasi sepertinya telah dipersiapkan Korea Selatan menghadapi Uruguay di fase knockout. Tak terkecuali skenario antisipasi jika pertandingan harus berakhir dengan adu penalti.

Dalam latihan Kamis (24/6) di Rustenburg, pelatih Korsel, Huh Jung-moo tampak menggenjot kiper veteran Lee Woon-jae berlatih menyelamatkan tendangan penalti. Latihan itu mengisyratkan Huh kemungkinan menurunkan Lee dari bangku cadangan sebagai antisipasi jika nantinya terjadi adu tendangan penalti. “Pertandingan ini akan memakan waktu lama,” ujar Huh dilansir dari googlenews.com, Jumat (25/6)

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lee merupakan kiper berpengalaman yang tersisih dari skuat inti oleh Jung Sung-ryong yang lebih dipercaya menjadi kiper utama saat menghadapi babak penyisihan grup. Jung diperkirakan tetap dimainkan dalam 90 menit ke depan plus perpanjangan waktu dan Lee bisa dimainkan sebagai pemain pengganti di menit-menit terakhir. Skenario seperti bisa terjadi jika pertandingan memang harus ditentukan dengan drama adu penalti.

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara gelandang Park Ji-sung menatap pertandingan kontra Uruguay dengan ambisi melanjutkan perjalanan bersejarah mereka di Piala Dunia. Lolos dari babak penyisihan grup di Afrika Selatan merupakan kesuksesan kali pertama Ksatria Taeguk melaju fase knockout dalam penampilan mereka di turnamen yang digelar di luar benua.

Dengan target awal masuk babak knockout yang sudah tercapai, kini Korsel berhasrat melangkah lebih jauh lagi di Afrika Selatan 2010. Park Ji-sung mengaku saat ini sangat fokus menghadapi Uruguay.

“Kami melihat beberapa pertandingan Uruguay. Mereka memiliki kualitas dan mereka sangat kuat serta penampilan mereka luar biasa di penyisihan grup. Kami harus mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi pertandingan itu,” kata Park Ji-sung dilansir dari telegraph.co.uk.

“Kami hanya berpikir mengenai pertandingan berikutnya, kami tak ingin berpikir mengenai pertandingan setelah itu. Target kami berada di babak 16 besar, jadi sekarang kami hanya fokus pada setiap pertandingan yang akan datang dan ancaman yang akan kami hadapi.”


JIBI/SOLOPOS/anh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya