SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bali [SPFM], Pemerintah Korea Selatan menawarkan investasinya di Indonesia untuk mendukung pemerintah Indonesia dalam menyelesaikan proyek membangun Jembatan Selat Sunda. Staf Khusus Menteri Koordinasi Perekonomian Amir Sambodo di salah satu hotel di Nusa Dua, Bali, Rabu (18/5) menyampaikan, pemerintah Korea Selatan bersedia membantu Indonesia untuk proyek Jembatan Selat Sunda karena menganggap Korea Selatan mempunyai pengalaman dalam membangun jembatan antarpulau.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Amir, kerja sama yang dibangun antara pemerintah Indonesia dan Korea sedang memasuki pengenalan. Namun, pihak Korea Selatan sudah memberikan tanda bahwa mereka tertarik untuk melakukan investasi di Indonesia. Selain itu, pemerintah Korea Selatan juga menawarkan jasa mereka untuk pembangunan ekonomi di bidang industri manufaktur. Jembatan Selat Sunda akan menghubungkan pulau Jawa dan Sumatera. Jembatan yang akan menjadi salah satu jembatan terpanjang di dunia itu diperkirakan menelan investasi hingga lebih dari Rp 100 triliun. [dtc/tna]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya