SOLOPOS.COM - Pemain Portugal merayakan gol ke gawang Korsel pada laga pamungkas Grup H Piala Dunia 2022 di Education City Stadium Doha, Jumat (2/12/2022) malam 22.00 WIB.

Solopos.com, SOLO—Korea Selatan (Korsel) mengimbangi Portugal 1-1 pada babak pertama laga pamungkas Grup H Piala Dunia 2022 di Education City Stadium Doha, Jumat (2/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Gol Portugal diciptakan oleh Ricardo Horta pada menit ke-5. Korsel menyamakan kedudukan melalui Kim Young-Gwon memanfatkan situasi sepak pojok pada menit ke-27.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Berdasarkan catatan Transfermarkt, Portugal menguasai ball possession sebanyak 56,1 persen. Portugal yang diperkuat Cristiano Ronaldo sebagai starter juga lebih benyak melepaskan tembakan 9 kali, sedangkan Korsel 5 kali.

Baca Juga: Susunan Pemain Korsel vs Portugal: Ronaldo Starter

Ekspedisi Mudik 2024

Ronaldo beberapa kali membahayakan gawang Korsel seperti pada menit ke-37 dan 42. Namun penampilan gemilang kiper Kim Seunggyu membuat gawang Korsel tidak kebobolan untuk kali kedua.

Keputusan Portugal memasang Ronaldo sebagai starter cukup mengejutkan karena Portugal telah memastikan lolos ke babak 16 besar. Biasanya tim-tim yang sudah lolos ke 16 besar akan mencadangkan dan mungkin memainkan bintang mereka beberapa menit.

Ronaldo akan tampil sebagai striker bersama Joao Mario dan Ricardo Horta. Mereka akan ditopang oleh tiga gelandang Vitinha, Ruben Neves, Matheus Nunes.

Baca Juga: Data dan Fakta Menarik Jelang Korsel vs Portugal

Sementara itu, Korsel akan dipimpin Son Heung-min yang bakal bermain di posisi sayap seperti bisanya. Son diprediksi akan cukup merepotkan lini sayap Os Navegadores karena kecepatan berlarinya yang di atas rata-rata.

Untuk mengadang laju Son Heung-min, pelatih Fernando Santos akan menyerahkannya kepada Matheus Nunez dan Diogo Dalot.

Korsel akan menerapkan formasi 4-2-3-1 dengan menempatkan Cho Guesung sebagai ujung tombal.

 

Susunan pemain Korsel vs Portugal:

Korsel (4-2-3-1)

Kim Seunggyu; Kim Jinsu, Kim Moonhwan, Kim Younggwon, Kwon Kyungwon; Jung Wooyoung, Hwang Inbeom; Lee Kangin Son Heungmin (C), Lee Jaesung; Cho Guesung,

 

Portugal (4-3-3)

Diogo Costa; Diogo Dalot, Pepe, Joao Cancelo, Antonio Silva; Vitinha, Ruben Neves, Matheus Nunes; Cristiano Ronaldo (C), Joao Mario, Ricardo Horta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya