SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Port Elizabeth–Korea Selatan memulai perjuangan di Piala Dunia 2010 dengan hasil positif. Kemenangan 2-0 atas Yunani dibukukan oleh Park Ji-sung dkk. Dengan hasil ini maka Korsel untuk sementara memuncaki grup B.

Gol Korsel dalam laga di Port Elizabeth Stadium, Sabtu (12/6) tersebut dicetak oleh Lee Jung-soo dan Park Ji-sung.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kemenangan ini membawa tim berjuluk “Ksatria Taegu ” memimpin klasemen sementara grup B dengan poin tiga dari hasil sekali kemenangan dari satu pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Ekspedisi Mudik 2024

Yunani membuka peluang melalui sepakan Vassillis Torosidis di menit ketiga yang menyambut bola sepak pojok. Namun tendangannya masih melenceng di kiri atas gawang Korea Selatan yang dikawal Jung Sung-ryong.

Korea membuka skor di menit ketujuh. Gol ini berawal dari tendangan bebas yang dilepas dari sisi kiri pertahanan Yunani. Bola yang mengarah ke tiang jauh langsung disambar Lee Jung-soo yang kurang mendapatkan pengawalan ketat dan sukses merobek gawang Yunani yang dijagai Alexandros Tzorvas.

Korsel kembali memiliki peluang di menit ke-22. Umpan Kim Jung-woo ke kotak penalti berhasil diterima Lee Chung-yong. Namun eksekusi yang dilepas nama kedua masih melenceng jauh dari sasaran.

Lima menit berselang, wakil Asia memiliki peluang matang. Umpan terobosan Park Ji-sung sukses diterima oleh Park Chu-young. Selanjutnya pemain bernomor punggung sepuluh itu memenangi adu lari melawan Avraam Papadopoulos dan tinggal berhadap-hadapan dengan kiper Tzorvas. Namun eksekusi pemain AS Monaco tersebut masih bisa dikandaskan Tzorvas.

Mendekati akhir babak pertama, umpan diagonal Loukas Vyntra mengarah ke kotak penalti Korsel di mana di sana berdiri Theofanis Gekas. Namun kiper Jung Sung-ryong lebih dahulu menangkap bola tersebut.

Korea Selatan semakin menjauh. Di menit ke-51, Park Ji-sung menggandakan keunggulan wakil Asia itu.

Gol Park ini berawal dari kesalahan Loukas Vyntra mengontrol bola. Si kulit bundar selanjutnya bisa direbut oleh gelandang Manchester United tersebut.

Park kemudian berhasil melewati kawalan Vyntra dan Papadopoulus dan mengakhiri aksinya dengan eksekusi yang merobek gawang Yunani.

Laga memasuki satu jam, Korsel memiliki sejumlah peluang. Yang pertama adalah tandukan Park Chu-young yang menyambut umpan Cha Du-ri yang masih melintas di atas gawang Yunani.

Selanjutnya adalah tusukan Kim Jung-woo yang tendangannya masih bisa digagalkan oleh Vyntra.

Peluang Yunani hadir di menit ke-67. Namun tendangan salto yang dilepas Theofanis Gekas masih melayang di atas gawang Korsel.

Selanjutnya Dimitros Salpingidis dan Pantelis Kapetanos giliran menciptakan ancaman. Tetapi usaha yang dilakukan dua pemain pengganti Yunani tersebut masih belum membuahkan hasil.

Serbuan Salpingidis masih bisa ditangkap kiper Jung Sung-ryong, sementara tendangan Kapetanos masih melambung di atas gawang Korsel.

Gekas! Sepuluh menit menuju bubaran pemain bernomor punggung 17 ini memiliki peluang matang. Berawal dari umpan Giorkas Seitaridis yang sempat mengenai pemain Korsel, bola selanjutnya jatuh ke kaki Gekas.

Kemudian Gekas dengan gerakan memutar berhasil mengelabui Yonghyung dan melepaskan eksekusi. Namun Jung Sung-ryong berhasil menepis bola itu dengan satu tangan.

Upaya Korsel untuk menambah keunggulan dua kali dikandaskan oleh Tzorvas. Kiper bernomor punggung 12 itu menepis sepakan Lee Chungyong di menit ke-86 dan juga serbuan Jungwoo semenit berselang.

dtc/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya