Korpri Kopassus Berbagi Kegembiraan dengan Anak Yatim dan Dhuafa
Anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Sub Unit Dua Kopassus menyerahkan beras dan dana tali asih secara simbolis dalam rangka HUT Korpri ke-49 di Griya Yatim dan Dhuafa Jl. Ir. Juanda No. 168, Solo, Rabu (25/11/2020). (Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO — Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Sub Unit Dua Kopassus memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-49 Korpri dengan memberikan bantuan kepada  anak-anak di Griya Yatim dan Dhuafa Jl. Ir. Juanda No. 168, Solo, Jawa Tengah, Rabu (25/11/2020).

Korpri Sub Unit Dua Kopassus senantiasa peduli kepada anak-anak dengan menyalurkan bantuan setiap memperingati HUT Korpri. Kepedulian semakin teguh saat pandemi Covid-19.

Belasan Ular Kobra Sembunyi di Rumah, Warga Bogor Heboh…

Koordinator Bakti Sosial Korpri Sub Unit Dua Kopassus, Ahmad Riyadi, menjelaskan melakukan bakti sosial di dua lokasi kemarin pagi, masing-masing di Griya Yatim dan Dhuafa dan Pondok Pesantren Umul Quroq, Kabupaten Boyolali. Bantuan yang disalurkan berupa sembako dan dana tali asih.

“Pandemi Covid-19 membuat banyak yang terganggu dan mengalami masalah ekonomi sehingga kami melihat tempat ini perlu dikunjungi. Kami disarankan anggota berganti lokasi kunjungan. Kami mengunjungi tempat yang berbeda-beda setiap tahun,” katanya kepada Espos.

Anjangsana Mantan PNS

Dia menjelaskan, Korpri Sub Unit Dua Kopassus juga melakukan anjangsana kepada mantan pegawai negeri sipil yang sudah pensiun di 31 tempat wilayah Soloraya. Anggota yang melakukan kunjungan terbagi menjadi dua tim.

“Semoga orang yang dikunjungi maupun yang berkunjung senantiasa mendapatkan berkah dan rahmat dari Tuhan. Sehingga kegiatan yang mendukung program pemerintah dan masyarakat bisa berjalan baik. Doa para duafa menjadikan pekerjaan kami lancar, membawa keselamatan, dan sukses,” paparnya.

Mesum di Bajaj, Kakek-Kakek dan Wanita Muda Diusir Warga

Kepala Cabang Griya Yatim dan Dhuafa, Ahmad Romadi, bersyukur mendapatkan kunjungan dari Korpri Sub Unit Dua Kopassus. Dia berharap kunjungan dapat mendukung anak-anak dalam menggapai cita-cita dan anggota Korpri dapat menjalankan tugas negara dengan mudah.

“Anak-anak  belajar di rumah. Ada plus minus selama enggak ketemu guru. Untuk anak yatim latar belakangnya miskin tapi di Griya Yatim dan Dhuafa  insyaallah kebutuhannya sudah terpenuhi berkat donatur,” katanya.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom