SOLOPOS.COM - Sekda Pemprov Jateng Sri Puryono. (JIBI/Solopos/Antara/Sumarwoto)

Korpri Jateng ditantang Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono lebih responsif melayani masyarakat.

Semarangpos.com, SEMARANG — Anggota Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri) Provinsi Jawa Tengah ditantang lebih responsif dalam melayani masyarakat sehingga tercipta pelayanan prima, yakni mudah, murah, dan cepat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sebagai abdi negara, anggota Korpri dituntut lebih responsif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan cepat, mudah, dan murah,” kata Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono di Semarang, Selasa (5/9/2017).

Menurut dia, Korpri harus menjadi kekuatan yang didayagunakan secara optimal untuk melayani masyarakat sehingga harus ada inovasi dan kreasi dari aparatur sipil negara dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat, khususnya penggunaan teknologi informasi untuk mendukung pelayanan masyarakat. “Korpri itu kekuatan yang mesti dapat berdayaguna optimal bagi masyarakat. Kita dukung pelayanan terbaik kepada rakyat melalui teknologi informasi,” ujarnya.

Untuk mendukung kemajuan pembangunan di Provinsi Jateng, kata Sekda, ASN diminta untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan yang sudah dimiliki dengan melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih lanjut, baik Strata 2 maupun Strata 3. “Pemprov Jateng membuka peluang seluas-luasnya bagi ASN yang ingin melanjutkan pendidikannya, bahkan kami menargetkan ada 50 doktor di kalangan ASN,” katanya.

Tidak hanya sebagai penggerak kemajuan pembangunan, Korpri juga dituntut bisa menjadi garda terdepan bersama TNI/Polri dalam mengantisipasi gerakan radikal, terorisme, intoleransi, serta gerakan-gerakan yang tidak sesuai dengan ideologi Pancasila.

Terkait dengan Pilgub Jateng dan pilkada secara serentak di tujuh kabupaten/kota 2018, Sekda kembali mengingatkan agar ASN menjunjung tinggi netralitasnya dan tidak berpihak pada golongan atau organisasi politik apapun.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya