SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, JAKARTA — Korps Lalu Lintas Kepolisian Negara Republik Indonesia menjamin ketersediaan bus pengangkut pemudik dari Jakarta menuju ke arah timur Pulau Jawa. Karena itu, Korlantas Polri bakal memberikan pengawalan khusus bagi bus umum yang mengarah kembali ke Jakarta selama pemberlakukan satu arah di jalan tol Trans Jawa pada puncak arus mudik Lebaran 2019.

Kepala Korlantas Polri Irjen Pol. Refdi Andri menuturkan pihaknya mengetahui potensi pergerakan bus yang mengangkut penumpang dari Jakarta dan Jawa Barat menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur. “Adapun yang akan kami lakukan adalah bagaimana melakuan pengaturan pada ruas jalan nontol menjadi lebih sempurna, kekuatannya itu yang menjadi lebih baik, rambu-rambu diperbaiki, syukur-syukur dalam keadaan darurat kami dapat melakukan pengawalan,” terangnya kepada Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI) di Jakarta, Kamis (16/5/2019).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dia menuturkan pengawalan ini menjadi opsi terakhir Korlantas ketika bus-bus yang menuju Jakarta menghadapi kepadatan lalu lintas. Dia berharap, agar bus-bus tersebut dapat tetap kembali ke tempat pengangkutan penumpangnya tepat waktu dengan tetap mengikuti kebijakan yang diberlakukan pemerintah.

Sebelumnya, pemerintah sudah memutuskan akan memberlakukan arus lalu lintas satu arah di ruas tol Trans Jawa dari Km. 29 Cikarang Utama sampai dengan Brebes Barat atau Km. 262 selama empat hari mulai 30 Mei hingga 2 Juni 2019 selama 24 jam penuh.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya