SOLOPOS.COM - Koreografi kader PDIP Kabupaten Magelang di Lapangan Drh Soepardi, Mungkid Kabupaten Magelang, Minggu (5/2/2017). (Foto Istimewa)

Koreografi unik memeriahkan kegiatan apel siaga PDI P di Kabupaten Magelang

Harianjogja.com, MAGELANG--Berbagai cara dilakukan sebagai wujud konsolidasi kader atau simpatisan. Salah satu cara unik dilakukan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Magelang.

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Seribuan kader PDIP melakukan koreografi unik yakni membentuk tulisan Setia Megawati NKRI. Mereka berjajar membawa papan berwarna merah dan putih. Kombinasi warna tersebut serupa dengan bendera Indonesia, sekaligus merah adalah warna identitas partai.

Ekspedisi Mudik 2024

Kegiatan ini merupakan rangkaian apel siaga pengurus ranting PDIP Kabupaten Magelang yang digelar di Lapangan Drh Soepardi, Mungkid Kabupaten Magelang, Minggu (5/2/2017).

Apel siaga yang diikuti sekitar 2.000 orang itu merupakan agenda yang serentak dilakukan di 35 kabupaten/kota Jawa Tengah. DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magelang ingin memberikan warna yang berbeda.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magelang Sariyan Adi Yanto mengatakan koreografi ini dilakukan dengan semangat nasionalisme berbasis Pancasila.
“Tulisan Setia Megawati dan NKRI itu diletakkan di atas kepala sebagai bentuk bahwa gerakan yang kami usung ini akan terus dijunjung sekuat tenaga oleh semua kader partai,” katanya.

Ia menegaskan, apel siaga menjadi perwujudan kesetiaan kader kepada Ketua Umum PDI P, Megawati. Para kader bertekad setia mengawal negara dalam bingkai NKRI yang berideologi pancasila.

Apalagi, katanya, saat ini Indonesia sedang dilanda berbagai isu disharmonisasi hubungan antar masyarakat, suku, ras dan agama. Apel siaga menjadi langkah meneguhkan dan mengkonsolidasikan semangat kader dan pengurus PDI Perjuangan menghadapi situasi terkini.

“Kami meneguhkan seluruh elemen partai untuk siap menerima perintah dari ketua umum Ibu Megawati Soekarno Putri,” tegasnya.

Panitia Apel Siaga, M Yusuf Sakir mengapresiasi kompaknya koreografi tersebut. Ia berharap kekompakan para kader dalam koreografi itu juga diterapkan dalam menjaga Pancasila di mana keberagaman harus dihormati.

“Kami mengapresiasi seluruh struktur partai yang bersedia mengikuti apel siaga ini. Seluruh pengurus hingga tingkat ranting di seluruh desa di Kabupaten Magelang hadir disini dan semua siap menerima perintah Ibu Megawati,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya