SOLOPOS.COM - ilustrasi (google img)

ilustrasi (google img)

SEOUL--Korea Utara (Korut) menembakkan dua rudal jarak pendek di lepas pantai barat, Kamis (29/3/2012), diyakini sebagai bagian dari uji coba untuk meningkatkan kemampuan mereka, ujar para pejabat militer Korea Selatan (Korsel), Jumat (30/3/2012).

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

Korut telah meningkatkan ketegangan dalam beberapa pekan terakhir dengan rencana peluncuran roket jarak jauh guna menempatkan satelit ke orbit Bumi. Peluncuran dua rudal jarak dekat kemarin diyakini adalah rudal kapal permukaan.

“Peluncuran ini diyakini untuk meningkatkan kemampuan rudal dan tidak berkaitan langsung dengan peluncuran rudal jarak jauh Korut,” lapor media Korsel, Chosun Ilbo, mengutip seorang pejabat militer yang tak disebut identitasnya.

Kantor Kepala Staf Gabungan Korsel menolak untuk mengkonfirmasi laporan tersebut dengan alasan danya kebijakan untuk tidak berbicara secara terbuka mengenai hal-hal yang melibatkan kegiatan intelijen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya