SOLOPOS.COM - Hayom Rumbaka di Korea Super Series 2014. JIBI/badmintonindonesia.org

Solopos.com, SEOUL — Satu pengembalian yang gagal dilakukan Dionysius Hayom Rumbaka membuat Boonsak Ponsana (Thailand) meraih tiket babak perempat final tunggal putra Korea Open Super Series 2014. Hayom harus mengakui keunggulan unggulan keenam tersebut dalam dua game langsung, 13-21, 15-21.

“Saya terbawa tipe permainan lawan yang reli, ini cukup menyulitkan buat saya. Sebetulnya saya ada kesempatan untuk menyerang, tetapi dengan kondisi saya sedang kurang fit, saya agak kesulitan juga,” ungkap Hayom seperti dilansir situs resmi PBSI, badmintonindonesia.org.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Semoga kondisi saya membaik dalam beberapa hari jelang Malaysia Open minggu depan,” tambahnya.

Hayom memang tampil under performed saat melawan Boonsak. Ia bahkan tertinggal jauh 4-11 pada interval game kedua. Penampilan Hayom juga dinilai kurang konsisten oleh sang pelatih, Marlev Mainaky.

“Hayom masih belum konsisten, dia harus bisa menjaga poin kalau sudah unggul. Padahal kalau dia in sedikit saja, lawan sudah kewalahan. Apalagi kalau bisa konsisten. Tapi kondisi Hayom seperti ini (kurang fit) ya mau bagaimana,” ujar Marlev.

“Selain itu, yang penting Hayom harus bisa belajar tahan banting. Kemarin saat lawan Tanongsak pun kalau mengikuti lawan bisa kalah straight game. Tapi setelah usaha kan bisa menang juga,” tambah mantan pemain tunggal putra ini.

Dengan kekalahan Hayom, maka Indonesia hanya meloloskan satu wakil ke babak perempat final Korea Open Super Series 2014 lewat pasangan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari.

Berikut hasil pertandingan pemain-pemain Indonesia di babak kedua:
Tunggal Putra
Dionysius Hayom Rumbaka (INA) vs Boonsak Ponsana (6/THA) 13-21, 15-21

Ganda Putra
Ricky Karanda Suwardi/Berry Angriawan (INA) vs Liu Xiaolong/Qiu Zihan (3/CHN) 23-21, 16-21, 18-21

Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf (INA) vs Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa (4/JPN) 15-21, 13-21

Ganda Putri
Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari (INA) vs Vita Marissa/Variella Aprilsasi (INA) 20-22, 21-8, 21-13

Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah (INA) vs Ma Jin/Tang Yuanting (7/CHN) 17-21, 21-11, 13-21

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya