SOLOPOS.COM - Pasangan ganda putri Indonesia, Gresiya Polli/Nitya Krishinda Maheswari. (Badmintonindonesia.org)

Solopos.com, SEOUL – Satu-satunya wakil Indonesia tersisa di Korea Open Superseries 2014, pasangan ganda putri, Gresiya Polli/Nitya Krishinda Maheswari, sukses menjejakkan kakinya ke babak semifinal. Kepastian ini diperoleh Gresiya/Nita seusai menghentikan perlawanan unggulan ketujuh asal China, Ma Jin/Tang Yuanting, secara rubber game, 21-18, 5-21, 21-13.

Dilansir bwf.tournamentsoftware.com, Gresiya/Nita mengawali laga di Olympic Gymnasium 2, Seoul, Jumat (10/1/2014) sore WIB, dengan hasil apik. Meski harus berjibaku, Gresiya/Nita mampu mengunci kemenangan di game pertama.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Namun, di game kedua, pasangan China mengamuk. Pasangan Ma/Tang tak memberi kesempatan Gresiya/Nita berkutik untuk menyamakan kedudukan dengan skor telak.

Di game ketiga atau penentuan, Gresiya/Nita kembali bugar. Alhasil pasangan ganda putri Indonesia ini pun mampu mengatasi perlawanan Ma/Tang dalam durasi satu jam 21 menit.

Melaju ke semifinal, Gresiya/Nita sudah ditunggu lawan yang tak kalah tangguh, yakni unggulan kelima asal China, unggulan kelima asal China, Bao Yixin/Tang Jinhua, yang mengalahkan pasangan Korea Selatan, Choi Hye In/Park So Young, dengan skor 21-8, 21-16.

Dalam dua kali pertemuan sebelumnya dengan pasangan Bao/Tang, Gresiya/Polli belum pernah sekalipun meraih kemenangan. Kekelahan terakhir diderita Gresiya/Nita saat tampil di French Open, Oktober lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya