Greysia Polii/Apriyani Rahayu (badmintonindonesia.org)

Solopos.com, INCHEON - Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil melaju ke babak perempatfinal Korea Open 2019. Sementara ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu justru terhenti.

Dalam pertandingan babak kedua Korea Open 2019, Kamis (26/9/2019), Praveen/Melati sukses mengalahkan sesama pasangan Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Praveen/Melati menang dua game langsung dengan skor 21-13 dan 21-14.

Kemenangan ini mengantar Praveen/Melati ke babak perempatfinal. Namun, pasangan unggulan ketujuh ini akan mendapat rintangan berat. Mereka akan menghadapi Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dari China yang menjadi unggulan pertama.

Sementara itu, Greysia/Apriyani tak kuasa saat melawan pasangan Jepang Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata. Unggulan kelima ini takluk dua game langsung dengan skor 19-21, 17-21 dalam tempo 58 menit.

Dari catatan head to head, Greysia/Apriyani sebenarnya punya peluang untuk bisa memenangkan pertandingan. Sebab mereka tercatat selalu unggul dalam tiga pertemuan sebelumnya. Terakhir Greysia/Apriyani kalahkan Sakuramoto/Takahata di Taiwan Open 2019.

“Hari ini kami kurang siap. Dari mentalnya sudah merasa mau menang saja. Sementara mereka juga kan belajar dari pertemuan sebelumnya, tentang permainan seperti apa. Mereka tampil percaya diri. Sebenarnya kami bisa mengatasi itu, tapi seperti tidak ada perubahan untuk menyiasati mereka harus bagaimana,” kata Apriyani seperti dilansir badmintonindonesia.org


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten