Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (badmintonindonesia.org)

Solopos.com, INCHEON - Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti terhenti di babak perempatfinal Korea Open 2019. Kekalahan juga diderita Gregoria Mariska Tunjung di nomor tunggal putri.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Incheon Airport Skydome, Jumat (27/9/2019), Praveen/Melati kalah dari unggulan pertama Zheng Siwei/Huang Ya Qiong dari China. Praveen/Melati kalah dalam pertandingan dua game langsung dengan Skor 10-21, 18-21.

“Tadi game pertama kami kalah start, udah enggak bisa dikejar. Game kedua sudah mulai dapet permainan, tapi masih banyak mati sendirinya. Pas pertengahan game kedua sudah enak, tapi ternyata masih belum dapet,” kata Melati seperti dilansir Badmintonindonesia.org.

“Benar kata Meli [Melati], game pertama kami telat banget startnya. Harusnya hal ini nggak boleh terjadi, karena start awal itu penting,” timpal Praveen.

Kekalahan ini merupakan yang keenam kalinya buat Praveen/Melati atas Zheng/Huang. Pasangan Indonesia ini rupanya masih belum bisa menemukan formula untuk mengatasi pemain rangking satu dunia tersebut.

“Mereka pasangan nomor satu yang sudah banyak gelar juaranya. Mereka juga klop dan ulet di lapangan. Cowoknya juga punya serangan yang bagus. Kami berdua harus mengasah lagi skill masing-masing untuk bisa lebih baik,” ujar Praveen.

Sementara itu, Gregoria tak kuasa melawan unggulan ketiga asal Taiwan Tai Tzu Ying. Gregoria kalah dalam pertarungan dua game langsung dengan skor 22-24 dan 20-22 dalam tempo 33 menit.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten