Jonatan Christie (badmintonindonesia.org)

Solopos.com, INCHEON - Indonesia dipastikan tak memiliki wakil tunggal putra di babak semifinal Korea Open 2019. Dua tunggal putra mereka, Shesar Hiren Rustavito dan Jonatan Christie, sama-sama tumbang di babak perempatfinal.

Vito lebih dulu tumbang dalam laga yang dilangsungkan di Incheon, Korea Selatan, Jumat (27/9/2019). Vito kalah dari unggulan kedua asal Taiwan, Chou Tien Chen, yang juga juara bertahan Korea Open. Vito kalah dua game langsung dengan skor 18-21 dan 9-21 dalam tempo 40 menit.

Sementara itu, Jonatan juga dibekuk tunggal putra Taiwan Wang Tzu Wei. Pemain yang akrab disapa Jojo itu kalah dalam pertempuran tiga game selama 63 menit dengan skor 10-21, 21-15, 13-21. Hal ini cukup mengejutkan mengingat Jojo adalah unggulan keempat, sementara Wang merupakan pemain nonunggulan.

“Hasil ini tidak sesuai harapan saya. Karena target awal bisa ke semifinal untuk mempertahankan poin. Tapi ya enggak apa-apa, saya akan berusaha lagi di turnamen berikutnya untuk cari poin,” kata Jonatan di badmintonindonesia.org.

“Dari pertemuan terakhir saya merasa Wang mengalami peningkatan. Kakinya lebih cepat dari biasanya. Di game pertama saya telat in ke permainan saya. Saya malah terbawa pola lawan yang enak buat dia. Bola-bola saya tinggal ditungguin saja,” imbuhnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten