Fajar Alfian/M. Rian Ardianto (badmintonindonesia.org)

Solopos.com, INCHEON - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses menembus babak semifinal Korea Open 2019. Hal itu dipastikan usai mereka mengalahkan sesama pasangan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Dalam pertandingan babak perempatfinal Korea Open 2019, Jumat (27/9/2019), Fajar/Rian menang dua game langsung dengan skor 22-20, 21-17. Dua ganda putra ini sebelumnya sudah enam kali berhadapan. Dari situ, Fajar/Rian baru sekali memperoleh kemenangan.

Di dua pertemuan terakhir pada Singapore Open 2019 dan China Open 2019, Fajar/Rian selalu kalah. “Alhamdulillah kami bersyukur bisa menang, setelah kemarin dua kali berturut-turut kalah dari mereka. Apalagi pekan kemaren kami kalah di China Open," tutur Fajar seperti dilansir badmintonindonesia.org.

Di sisi lain Marcus/Kevin juga mengakui permainan Fajar/Rian yang lebih baik kali ini. “Hari ini mereka lebih siap dan bermain lebih baik. Sementara kaminya kurang baik,” kata Kevin.

Selanjutnya di semifinal, Fajar/Rian akan berhadapan dengan Li Jun Hui/Liu Yu Chen (China). Terakhir di Japan Open 2018, Fajar/Rian kalah 20-22, 21-18, 14-21. “Besok kami lawan China. Di sini bolanya agak berat jadi kami harus lebih mempersiapkan fisik, tenaga dan stamina juga harus dijaga. Jaga makan, jaga tidur,” kata Rian.

Kemenangan juga diraih pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Mereka mengalahkan pasangan China He Ji Ting/Du Yue dalam pertarungan ketat tiga game dengan skor 26-24, 22-24, dan 22-20 dalam tempo 1 jam 14 menit.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten