SOLOPOS.COM - Praveen Jordan/Debby Susanto

Korea Open 2017 diwarnai dengan kemenangan Praveen/Debby di babak pertama.

Solopos.com, SEOUL — Ganda campuran asal Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, langsung dipaksa peras keringat pada babak pertama Korea Open Superseries 2017.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bermain di SK Handball Stadium, Seoul, Korea Selatan (Korsel), Selasa (12/9/2017), Praveen/Debby harus menyingkirkan lawan mereka asal India, Pranaav Jerry Chopra/Reddy Kai Hsin, secara rubber game  13-21, 21-19, 21-15. Seperti dilansir tournamentsofware.com, Selasa, unggulan keempat asal Indonesia tersebut menelan kekalahan di game pembuka. Namun, Praveen/Debby bisa bangkit dalam dua game berikutnya.

Ganda campuran didikan PB Djarum Kudus tersebut akhirnya memastikan lolos ke babak kedua setelah menyingkirkan Pranaav/Reddy dalam pertarungan sengit selama 48 menit. Di babak kedua, Rabu (13/9/2017), Praveen/Debby akan bertemu ganda campuran Thailand, Bodin Isara/Savitree Amitrapai yang menyingkirkan pasangan Taiwan, Lu Ching Yao/Chiang Kai Hsin 21-13, 21-16.

Praveen/Debby menjadi satu-satunya harapan Indonesia di ganda campurna. Sebab, wakil Merah-Putih lainnya, Ronald Alexander/Annisa Saufika, tersingkir dari babak kualifikasi. Pasangan baru ganda campuran Indonesia itu didepak ganda campuran India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa 25-27, 17-21.

Di tunggal putra, Sony Dwi Kuncoro juga tak bisa melanjutkan langkahnya ke babak utama setelah ditekuk pemain tuan rumah, Lee Dong Keung 17-21, 18-21. Di sektor ini, Indonesia akan diwakili Jonathan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Tommy Sugiarto.

Sedangkan di nomor tunggal putri, Fitriani dan Gregoria Mariska Tunjung. Gregoria menembus ke babak utama setelah berjuang keras di kualifikasi. Pebulu tangkis kelahiran Wonogiri tersebut secara beruntun menundukkan pemain Denmark, Sofie Holmboe Dahl, 21-16, 21-5 dan menekuk pemain Korsel, Lee Min Ji 21-18, 21-17 di babak kualifikasi.

Di Korea Open ini, Indonesia lagi-lagi berharap besar pada pemain di sektor ganda untuk membawa pulang medali. Selain Praveen/Debby, pasangan Indonesia di ganda putra, Marcus F. Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo juga masuk daftar unggulan.

Duo Minion, sebutan Marcus/Kevin, ditempatkan sebagai unggulan kedua di nomor ganda putra di bawah pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen. Di atas kertas, Marcus/Kevin seharusnya bisa masuk final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya