SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jogja–Korban tewas akibat letusan Gunung Merapi di DIY bertambah lagi. Total korban tewas akibat erupsi Merapi sejak 26 Oktober 2010 di provinsi itu mencapai 192 orang.

Untuk hari ini Instalasi Kedokteran Forensik RSUP Dr Sardjito Jogja menerima kiriman 3 jenazah yang terdiri dari 1 jenazah dari barak pengungsian Stadion Maguwoharjo Sleman dan 2 jenazah setelah sempat mendapat perawatan di RSUP Dr Sardjito.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Jumlah 192 korban meninggal tersebut merupakan gabungan korban akibat letusan Gunung merapi pada letusan pertama tanggal 26 Oktober dan letusan kedua tanggal 4 November lalu. Pada letusan pertama, korban yang meninggal saat itu berjumlah 37 korban dan semuanya telah teridentifikasi.

Sementara sisanya merupakan korban letusan Gunung Merapi kedua yang di antaranya sebanyak 75 orang berhasil teridentifikasi. Menurut Press Release RSUP Dr Sardjito yang dilansir detikcom, Jumat (19/11), ada delapan korban baru yang berhasil diidentifikasi.

Sebelumnya, ada 67 korban letusan Gunung Merapi yang berhasil diketahui identitasnya.

Kedelapan korban tewas yang berhasil diidentifikasi adalah:

1. Lamiyem, 40, Besalen, Glagaharjo, Cangkringan, Sleman.
2. Yuli Astuti, 13 Bulus, Candibinangun, Pakem, Sleman.
3. Sri Lestari, 42 Gadingan, Argomulyo, Cangkringan, Sleman.
4. Iskak Ismanto, 90 Jurungan, Bangunkerto, Turi, Sleman.
5. Tukirah, 75, Kalitengah Kidul, Glagaharjo, Cangkringan, Sleman.
6. Rubiyem, 50, Purwobinangun, pakem, Sleman.
7. Muryadi, 44, Sinduadi, Ngemplak, Sleman.
8. Nermo Karyo, 75, Kepuharjo, Cangkringan, Sleman.

Sementara itu, pasien yang masih dirawat di RSUP Sardjito masih 72 pasien dengan rincian 14 orang sedang dirawat karena luka bakar dan 58 orang lainnya dirawat karena sakit non luka bakar.

dtc/nad

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya