SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Korban tewas dalam musibah runtuhnya jembatan gantung terpanjang di Indonesia di Kalimantan Timur kembali ditemukan. Kepala Badan SAR Nasional, Marsekal Pertama Daryatmo mengatakan, satu jenazah ditemukan kemarin malam dan satu lainnya ditemukan pagi ini. Menurut Daryatmo ada dua kemungkinan sekrenario evakuasi yang akan dilakukan. Pertama, menggunakan kapal yang dilengkapi crane atau alat pengangkat — untuk mengangkat struktur jembatan yang ambrol di dalam sungai. Kedua, bila memungkinkan, dengan penyelaman. Namun menurut dia, untuk menerjunkan penyelam dalam air, tim masih menunggu hasil alat echo-sounder untuk mengetahui kondisi di dasar sungai, dan bagaimana posisi struktur jembatan.

Jembatan yang melintas Sungai Mahakam di Kalimantan Timur runtuh Sabtu sore lalu dan tinggal menyisakan dua pilar penyangganya. Mobil-mobil dan motor yang berada di atasnya ikut jatuh bersama badan jembatan. [vivanews/dtp]

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya