SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, PALU – Kapolres Palu AKBP Mujianto mengatakan jumlah korban yang diduga tewas akibat minuman beralkohol oplosan bertambah satu orang, sehingga total berjumlah 17 orang.

“Satu lagi meninggal di Kelurahan Mamboro, Kecamatan Palu Utara,” kata Kapolres sebagaimana dilansir Antara, Kamis (20/12/2018).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dijelaskan Kapolres Mujianto, korban sempat dirawat di rumah sakit beberapa hari. Dengan bertambahnya korban, lokasi penyebaran korban minuman beralkohol juga bertambah yakni di Kelurahan Kayumalue Ngapa dan Mamboro di Kecamatan Palu Utara, Kelurahan Tondo dan Kelurahan Lasoani Kecamatan Palu Timur, Kelurahan Tawanjuka Kecamatan Tatanga.

Ekspedisi Mudik 2024

Kapolres memastikan sampel dari minuman dan muntahan korban segera diserahkan kepada Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Palu, untuk diteliti terhadap kandungan minuman tersebut.

“Kami koordinasi dengan BPOM Palu, terkait apa saja yang akan kami siapkan,” ujarnya.

Selain itu, kepolisian Palu telah memeriksa sejumlah saksi, baik di TKP saat itu, para distributor maupun sub distributor dari minuman beralkohol tersebut, untuk mengetahui bagaimana mereka meracik minuman itu.

Kata Mujianto, menurut pengakuan beberapa saksi, bahwa minuman itu dioplos dengan jenis minuman kaleng dan minuman berenergi lainnya.

Sehingga, minuman oplosan tidak diketahui kadar alkoholnya, yang diduga mengakibatkan terjadinya keracunan.

“Kami sudah mengamankan jenis minuman, campuran dan sisa minuman dari korban. Memang yang saat diketahui mereka tewas usai meminum minuman lokal merek Topi Raja dan Banteng,” jelas Kapolres.

Kapolres menghimbau kepada masyarakat Kota Palu, agar tidak mengonsumsi minuman keras karena sangat merugikan untuk diri sendiri, keluarga dan masyarakat sekitar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya