SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Tokyo (Solopos.com)–Jumlah orang yang dinyatakan positif terkena radiasi nuklir di PLTN Fukushima bertambah menjadi 19 orang.  Jumlah ini meningkat dari tiga kasus yang ditemukan pada Sabtu kemarin.

Mereka yang terkena radiasi saat ini dibawa ke rumah sakit terdekat. Demikian dilansir dailyindia.com, Minggu (13/3/2011).

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

Operator PLTN Fukushima yaitu Tokyo Electric Power (TEPCO) telah memberitahu badan keselamatan nuklir Jepang bahwa tingkat radiasi di reaktor nuklir Fukushima No 1 telah melampaui batas.

Ekspedisi Mudik 2024

Tingkat radiasi yang diperbolehkan adalah 500 micro sievert. Sedangkan radiasi di Fukushima telah mencapai 882 micro sievert.

PLTN Fukushima juga menyatakan, reaktor nomor tiga di pusat pembangkit itu telah kehilangan fungsi pendinginnya. Ini adalah reaktor keenam di pembangkit Fukushima nomor satu dan nomor dua yang kehilangan fungsi pendinginnya setelah gempa dan tsunami dahsyat menimpa Jepang, Jumat (11/3/2011).

(dtc/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya