Korban PHK Pandemi, Eks Pramugari Banting Setir Jualan Gas Elpiji
Maurice Maureen Avila. (Facebook/Maurice Maureen Avila)

Solopos.com, MANILA — Maurice Maureen Avila seorang mantan pramugari Cebu Pacific Air menjadi viral karena postingan Facebooknya. Maurice kehilangan pekerjaan karena dampak pandemi Covid-19 pada industri penerbangan. Kini ia memilih menjadi penjual gas elpiji untuk melanjutkan hidupnya.

Fotografer dan Model Seksi Ditangkap Gara-Gara Pemotretan di Situs Kuno?

Dilansir Viral Manila, Kamis (3/12/2020), dalam unggahan Facebooknya pada 16 Oktober 2020 lalu, Maurice berbagi cerita bahwa hari itu tepat satu setengah bulan dirinya diberhentikan dari pekerjaannya sebagai Pramugari. Maurice mengakui bahwa ia merasa sedih dan frustasi ketika kehilangan pekerjaannya.

Maurice mengaku butuh waktu lama untuk menerima situasinya. Selain itu ia juga merasa malu menjadi pengangguran. Ia merasa seperti gagal dalam kehidupan.

“Setiap malam saya bertanya kepada Tuhan, Mengapa kamu mengambil impian saya? Saya bekerja keras untuk ini,” tambahnya. Selain itu Maurice bercerita bahwa dirinya merasa hancur selama dua pekan semenjak dipencat. Dia kehilangan nafsu makan, dan menangis setiap malam. Lambat laun, Maurice akhirnya belajar untuk menerima dirinya.

Antara Lucu dan Kasihan, Begini Suasana Pembukaan Mal Pertama di Kamerun

Dalam unggahan itu, Maurice berbagi dirinya mulai membuka bisnis pertamanya, sebagai penjual LPG dengan pacarnya pada bulan September. Selain itu, Maurice menyelipkan kata-kata penyemangat untuk mereka yang juga kehilangan pekerjaan selama pandemi.

Bangkit Setelah Dipecat dari Pramugari

Dia menyadari dalam satu setengah bulan, dia mengatakan apapun yang manusia inginkan dalam hidup, jika itu tidak ada dalam rencana Tuhan, maka Tuhan akan mengambil itu semua.

“Selalu ada harapan dan selalu diingat bahwa ada cahaya di ujung terowongan. Kami akan mengecat langit kuning, biru dan merah lagi! Kami akan memiliki sayap kami lagi!,” ujar Maurice.

Ganggu Sarang Lebah Saat Mancing, Tiga Lansia Disengat 10.000 Lebah

Menutup unggahannya, Maurice berterima kasih dan mengucapkan selamat tinggal kepada maskapai kesayangannya. “Sangat menyenangkan berada di atas kapal. Terima kasih semuanya! Maurice Maureen Avila, Kru Kabin Utama Anda. 258240. Sekarang berhenti….” tutupnya.

Curahan hati Maurice di laman akun Facebooknya hingga kini viral di media sosial. Unggahan tersebut bahkan sudah disukai lebih dari 7700 pengguna, dan dibagikan lebih dari 1400 kali.

Selain itu kisahnya yang inspiratif, membuat Maurice menjadi incaran sejumlah media. Terlihat dari beberapa unggahan Facebooknya, saat diwawancarai oleh beberapa media setempat dan tampil di depan publik.

Benarkah Ruqyah Bisa Obati Covid-19? Cek Faktanya



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom