SOLOPOS.COM - Suasana di sekitar lokasi pencarian korban perahu terbalik di Waduk Kedungombo, Kemusu, Boyolali, Minggu (16/5/2021). (Solopos-Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, BOYOLALI -- Jajaran TNI Polri berseta Basarnas, BPBD dan sukarelawan dari Boyolali dan wilayah sekitar terus melakukan pencarian korban perahuterbalik di Waduk Kedungombo, Kecamatan Kemusu, Kabupaten Boyolali, Minggu (16/5/2021).

Pencarian dilakukan di kedalaman 15 meter-20 meter. Kapolres Boyolali, AKBP Morry Ermond, mengatakan sampai Sabtu (15/5/2021) pukul 22.00 WIB sudah temukan enam jenazah dari sembilan korban yang dinyatakan hilang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kemudian pada Minggu pagi sekitar pukul 07.15 WIB, tambah diam kembali ditemukan satu jenazah korban atas nama Desti Parmaswati, perempuan, dari Kecamatan Juwangi, Kabupaten Boyolali.

Baca juga: Duh, Nakhoda Perahu Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali Ternyata Anak Di Bawah Umur

"Sampai saat ini tim SAR gabungan masih melakukan pencarian. Saat ini total sudah tujuh jenazah ditemukan. Pencarian masih dilakukan di kedalaman 15 meter -20 meter dari titik terbaliknya perahu," kata dia, Minggu.

Pencarian dilakukan dengan teknik penyelaman. Total ada sekitar 50 penyelam yang dilibatkan dalam pencarian itu.

"Mudah-mudahan tidak bergeser [korban]. Sebab di bawah [waduk], arus air juga tidak deras," jelas dia. Dia berharap kedua korban yang belum ditemukan, atas nama Niken Safitri, 8, dan Jalal, 1,5, bisa diketemukan di hari ini, Minggu.

Baca juga: Satu Lagi Jenazah Korban Perahu Terbalik di Waduk Kedungombo Kemusu Boyolali Ditemukan

Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat yang merasa memiliki keluarga yang menjadi korban kecelakaan air itu bisa memastikan di posko di tempat kejadian dan di RSUD Waras Wiris.

"Dari Polda Jateng membuka posko di TKP dan RSUD Waras Wiris," lanjut dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya