SOLOPOS.COM - Ilustrasi (dok Harian Jogja)

Ilustrasi (dok Harian Jogja)

BANTUL—Setelah hilang tertelan ombak di Pantai Pandansimo Baru, Srandakan pada Minggu (30/9/2012) lalu, Niki Prihatin, 13, ditemukan di perairan Pantai Gua Cemara, Sanden, Rabu (3/10/2012) pagi.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Informasi yang dihimpun Harian Jogja, jasad korban pertama ditemukan nelayan asal Pantai Pandansimo Baru, Sarijan, 35, sekitar pukul 07.00 WIB. Kala itu, Sarijan tengah melaut di perairan selatan mercusuar Pantai Gua Cemara, sekitar 1,5 kilometer dari daratan.

Koordinator SAR Wilayah IV Subardi menerangkan, setelah mengetahui benda asing yang terapung tak jauh dari perahunya adalah jasad korban, nelayan tersebut langsung mengabarkan kepada anggota SAR menggunakan radio telekomunikasi HT.

“Saat menerima kabar itu, anggota kami tengah mempersiapkan penyisiran di hari ketiga menggunakan perahu nelayan,” kata Subardi, kemarin. Maka itu, proses evakuasi jasad korban dari laut ke daratan hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam.

Saat ditemukan, pakaian yang dikenakan korban masih utuh. Yaitu celana pendek hitam dan kaos hijau. Adapun sebagian kulit wajahnya sudah mengelupas.

Diberitakan sebelumnya, Minggu (30/9) sekitar pukul 11.30 WIB,  empat wisatawan asal Tirtomartani, Kalasan, Sleman terseret ombak pasang di Pantai Pandansimo Baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya