SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Sebanyak 2.900 Kepala Keluarga (KK) di Kecamatan Cangkringan menerima bantuan beras masing-masing 20 kilogram atau total 58 ton. Beras tersebut merupakan sumbangan dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia.

Koordinator Kantor Penghubung DIY Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, Frananto Hidayat mengatakan, bantuan disampaikan kepada masyarakat sebagai persiapan Lebaran.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Beras ini bisa untuk lebaran di shelter. Semua kami berikan tanpa membedakan agama, ras, bangsa, budaya, ideologi politik,” kata Frananto di barak pengungsian Kepuharjo, Minggu (21/8).

Bantuan diserahkan kepada warga di masing-masing desa. Desa Kepuharjo sebanyak 1.025 KK, Glagaharjo 825 KK, Argomulyo 300 KK, Umbulharjo 350 KK, dan Wukirsari 400 KK.

Bupati Sleman Sri Purnomo yang hadir dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Yayaasan Budda Tzu Chi. Pasalnya pemberian bantuan beras ini bertepatan dengan bulan puasa dan menjelang hari raya Idulfitri.

Selain di lereng Merapi, Tzu Chi juga akan memberikan bantuan beras kepada Desa Seloharjo Pundong Bantul bagi sebanyak 770 KK.(Harian Jogja/Akhirul Anwar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya