Korban Meninggal Tertimpa Rumah Ambruk di Grogol Sempat Teriak Minta Tolong
Pohon tumbang menimpa bangunan rumah milik Karti, 64, warga Mupusan, Desa Pondok, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo pada Kamis (25/2/2021). (Istimewa/Dok. Camat Grogol)

Solopos.com, SUKOHARJO – Karti, 64, warga Mupusan RT 003/RW 005 Desa Pondok, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, sempat berteriak minta tolong sebelum ditemukan meninggal dunia pada Kamis (25/2/2021). Wanita malang itu meninggal setelah tertimpa rumah miliknya yang ambruk.

Karti meninggal dunia di tempat tidur setelah tertimpa bangunan rumah yang ambruk akibat pohon tumbang. Camat Grogol, Bagas Windaryanto mengatakan dari keterangan warga setempat, Karti saat kejadian tengah tertidur di dalam kamar rumahnya. Karti diketahui tengah sakit dan istirahat di kamar.

"Korban sedang sakit dan istirahat di kamar," kata Bagas kepada Solopos.com, Kamis (25/2/2021).

Baca juga: Lagi Tidur, Warga Grogol Sukoharjo Tewas Tertimpa Rumah Tumbang

Namun sekitar pukul 10.00 WIB, tiba-tiba pohon di halaman rumah miliknya ambruk. Pohon itu menimpa bangunan rumahnya termasuk kamar tempat Karti beristirahat.

Sempat terdengar teriakan minta tolang saat kejadian itu. Warga yang mendengar langsung mendatangi rumah korban dan berusaha menyelematkannya. Namun sayangnya saat tiba di rumah, korban ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia.

"Korban sempat teriak minta tolong. Tetangga datang menolong tapi korban sudah meninggal dunia," kata Bagas.

Baca juga: Sepak Terjang Ustaz Ahmad Sukina Pimpin MTA: Disanjung, Dihujat, hingga Dicap Sesat

Jasad korban telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Jasad korban diserahkan setelah dilakukan visum luar oleh tim medis Puskesmas Grogol.

Kronologi

Diberitakan sebelumnya, Bagas Windaryanto, mengatakan kejadian pohon tumbang terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu angin berembus sangat kencang hingga menyebabkan pohon sengon di halaman rumah korban tumbang.

Pohon tersebut tumbang dan menimpa rumah korban hingga ambruk. Nahasnya saat itu korban tengah tertidur di dalam rumah dan ditemukan dalam kondisi telah meninggal dunia.

Baca juga: Begini Strategi Petani Porang di Wonogiri Agar Harga Jual Tinggi

Begitu menerima laporan tersebut, Bagas langsung meneruskan laporan itu kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Polsek Grogol. Petugas lantas mendatangi lokasi bersama bidan dan tenaga medis dari Puskemas Grogol.

"Dari hasil visum di lokasi korban meninggal dunia karena tertimpa reruntuhan bangunan," katanya.

Bagas mengingatkan kepada warga untuk mewaspadai angin kencang. Terutama waspada pohon dan bangunan rumah yang rawan tumbang. Menurutnya, penting mengecek kondisi bangunan rumah seperti kayu dan tembok.

"Tetap waspada angin kencang," pintanya.



Berita Terkini Lainnya








Kolom