Korban Meninggal Laka Bus SMK PGRI 1 Karanganyar Jadi 2 Orang
Polisi memeriksa bus rombongan SMK PGRI 1 Karanganyar yang terjun ke jurang di Plaosan, Magetan, Selasa (25/9/2018). (Istimewa-Polres Magetan)

Madiunpos.com, MAGETAN -- Sopir bus pengangkut rombongan study tour SMK PGRI 1 Karanganyar yang terjun ke jurang di Plaosan, Magetan, Agus Riyanto, 41, akhirnya meninggal dunia, Selasa (25/9/2018) sekitar pukul 14.00 WIB. Dengan demikian, korban meninggal akibat kecelakaan ini menjadi dua orang.

Sebelum meninggal dunia, Agus yang merupakan warga Kelurahan Kuripan, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan, sempat dirawat di RSUD Magetan setelah kecelakaan itu.

Kasatlantas Polres Magetan, AKP Himawan Setiawan, membenarkan ada dua korban meninggal dunia dalam kecelakaan bus pariwisata PO Suka Damai berpelat nomor K 7745 AZ di kawasan Mojosemi, Plaosan, Selasa siang itu.

"Satu lagi korban meninggal, yaitu sopir bus yang terperosok di jurang. Namanya Agus Riyanto," kata Himawan saat dihubungi Madiunpos.com, Selasa sore.

Agus Riyanto sempat dirawat di RSUD Magetan setelah diselamatkan dan dievakuasi dari bus yang terperosok ke jurang. Saat itu, Agus dalam kondisi sadar namun tubuhnya penuh luka khususnya di bagian perut.

"Ada luka di dalam perut korban. Tadi saat dibawa ke rumah sakit masih sadar. Kemudian beberapa saat setelah itu meninggal dunia," kata dia.

Agus Riyanto menjadi korban kedua yang meninggal dunia dalam kecelakaan maut itu. Sebelumnya kru bus Elmufida Ullya, warga Colomadu, Karanganyar, juga meninggal dunia dalam kecelakaan itu.

Himawan menuturkan saat ini masih ada tiga korban yang kritis dan masih dirawat di RSUD Magetan. Tiga korban kritis yang masih dalam perawatan yaitu Giyanto, 44, warga Desa Slogo, Kecamatan Tanon, Kabupaten Sragen; Susilo, 37, warga Mondokan, Kabupaten Sragen, dan Joko Purwanto, 33, warga Desa Tunggulrejo, Kecamatan Jumantoro, Kabupaten Karanganyar.

"Tiga korban yang dirawat di RSUD Magetan itu adalah dua kru bus dan satu orang guru SMK PGRI 1 Karanganyar," jelas Himawan.



Avatar
Editor:
Suharsih


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom