Korban Meninggal Kecelakaan Karambol Salatiga Polisi Berpangkat Bripka

Satu korban yang meninggal akibat kecelakaan karambol di Jalan Lingkar Selatan atau JLS Salatiga adalah polisi berpangkat Bripka.

 Truk yang terlibat kecelakaan karambol terguling di JLS Salatiga, Senin (29/11/2021). (Istimewa/Humas Polres Kota Salatiga)

SOLOPOS.COM - Truk yang terlibat kecelakaan karambol terguling di JLS Salatiga, Senin (29/11/2021). (Istimewa/Humas Polres Kota Salatiga)

Solopos.com, SALATIGA — Kecelakaan karambol yang terjadi di Jalan Lingkar Selatan atau JLS Salatiga, Jawa Tengah (Jateng), Senin (29/11/2021), memberikan duka mendalam bagi keluarga besar Kepolisian Resor (Polres) Kota Salatiga. Hal itu dikarenakan satu korban yang meninggal dunia dalam kecelakaan maut itu adalah polisi yang bertugas di wilayah Salatiga.

Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Humas Polres Salatiga, AKP Slamet Hari Trianto, membenarkan korban meninggal dunia dalam kecelakaan karambol di JLS Salatiga itu merupakan polisi berpangkat Bripka. Korban bernama Yumri, berusia 37 tahun, warga Demakan RT 003/RW 011, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang.

“Bripka Yumri sehari-hari bertugas di Polsek Argomulyo Polres Kota Salatiga,” ujar Slamet kepada Solopos.com, Selasa (30/11/2021).

Baca juga: Kronologi Kecelakaan Karambol Salatiga yang Sebabkan 1 Polisi Meninggal

Bripka Yumri meninggal saat mengendarai Suzuki Karimun berpelat nomor H 8724 KL. Ia meninggal setelah mengalami luka di bagian kepala. Korban sempat dilarikan ke RSUD Salatiga, namun tidak tertolong.

Berdasarkan informasi yang diterima Solopos.com, kecelakaan itu bermula saat truk tronton yang memuat makanan kemasan melaju dari arah Solo menuju Semarang di JLS Salatiga, tepatnya wilayah Gamol, Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sidomukti. Saat melintas di jalan menurun, truk itu tak terkendali, diduga akibat mengalami kerusakan rem atau rem blong.

Truk tronton itu pun menabrak truk yang memuat ayam hingga melewati median jalan dan menabrak empat mobil lain yang melaju dari arah berlawanan. Total ada enam kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan itu, selain truk tronton dan truk bermuatan ayam, kecelakaan karambol di JLS Salatiga itu juga melibatkan dua unit mobil Karimun, dan satu mobil Honda Mobilio, dan Timor.

Baca juga: Diburu! Sopir Truk Tronton yang Picu Kecelakaan Karambol di Salatiga

Sementara itu, setelah kecelakaan sopir truk tronton langsung melarikan diri. Hingga kini, sopir atau pengemudi truk tronton itu masih dalam pencarian atau buron.

“Informasi dari Satlantas [Polres Salatiga] hingga kini sopir belum tertangkap. Tapi, kami sudah mengantongi identitas pengemudi itu,” tegas Slamet.

Berita Terkait

Berita Terkini

Siswi SD di Grobogan Ditemukan Meninggal di Irigasi, Ini Penyebabnya

Putri Anjani berusia 6 tahun, warga Desa Karanggeneng RT 003, RW 001 Kecamatan Godong ditemukan meninggal dunia di saluran irigasi.

Korban Meninggal Kecelakaan di Balikpapan Warga Cilacap

Kecelakaan maut di Balikpapan menyebabkan satu orang warga Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah (Jateng), meninggal dunia.

Horok-horok, Kuliner Khas Jepara yang Lahir pada Masa Penjajahan

Horok-horok merupakan makanan atau kuliner khas Kabupaten Jepara yang bisa dijadikan pengganti nasi.

Ayo Ikut! Polda Jateng Sediakan 1.000 Vaksin Booster di CFD Semarang

Polda Jateng menyediakan 1.000 dosis vaksin booster untuk warga yang ingin menjalani vaksinasi ketiga saat acara car free day atau CFD di Semarang.

Diadukan Warga, Warung & Kafe Miras di Semarang Digerebek Satpol

Satpol PP Kota Semarang menggerebek warung dan kafe yang menjajakan minuman keras atau miras.

Asyik! Kapal ke Karimunjawa Kembali Beroperasi

Kapal penyeberangan yang biasa melayani wisatawan ke Karimunjawa kembali beroperasi.

Kisah Bandeng Juwana Elrina yang Tetap Eksis Selama 41 Tahun

Kisah inspiratif kali ini hadir dari bisnis kuliner Bandeng Juwana Elrina di Kota Semarang yang mampu menjaga eksistensi selama 41 tahun.

Kronologi Terdeteksinya Omicron di Kota Semarang

Covid-19 varian Omicron terdeteksi masuk ke wilayah Kota Semarang, di mana ada empat warga dari lingkungan satu keluarga yang terpapar.

Jateng Catat Perdana Kasus Omicron, Gubernur Ganjar: Tidak Perlu Panik

Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, meminta masyarakat tidak panik dalam menyikapi masuk atau terdeteksinya Covid-19 varian Omicron di Jateng.

Pantai Tanjung Gelam, Maldives-nya Indonesia di Karimunjawa

Pantai Tanjung Gelam di Karimunjawa menyuguhkan pemandangan sunset yang memesona selayaknya di Maldives.

Sumur Jalatunda, Sumur Keramat Pengabul Keinginan

Berdasarkan kepercayaan masyarakat sekitar, jika seseorang bisa melempar batu dan mengenai dinding Sumur Jalatunda, maka segala keinginan dan cita-citanya akan terkabul.

6 Kepala Daerah di Jateng Habis Masa Kerjanya di 2022, Siapa Saja?

Sebanyak enam kepala daerah di Jawa Tengah (Jateng) akan mengakhiri masa kerja atau jabatannya pada tahun 2022 ini.

Ini Isi Ramalan Sabdo Palon yang Terbukti Benar

Sabdo Palon dikenal sebagai peramal ulung yang beberapa ramalannya dikaitkan dengan peristiwa besar di Indonesia.

Varian Omicron Masuk Jateng, Kapolda: Waspada & Taat Prokes

Kapolda Jateng, Irjen Pol. Ahmad Luthfi, meminta masyarakat Jateng untuk mewaspadai persebaran Covid-19 varian Omicron yang sudah terdeteksi di Jateng.

Wow, Tangkapan Ikan Hiu di Cilacap Capai 90 Ton

Jumlah tangkapan ikan hiu oleh nelayan di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, mencapai 90 ton.

Waspada! Omicron Sudah Masuk Jateng, 9 Orang Terpapar

Covid-19 varian Omicron telah terdeteksi menyebar di wilayah Jawa Tengah (Jateng), di mana 9 orang telah terpapar.