SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dwi Prasetya/JIBI/SOLOPO)

Ilustrasi (Dwi Prasetya/JIBI/SOLOPO)

JAKARTA--Korban meninggal terkait kecelakaan selama arus mudik terus bertambah. Data terbaru yang dikeluarkan Mabes Polri hingga, Sabtu (25/8/2012)pagi sudah mencapai angka 820 jiwa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Jumlah total kecelakaan ada 4.701 kejadian, total korban meninggal dunia 820 jiwa dan luka berat 1.336 jiwa,” kata Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar saat dikonfirmasi, Sabtu.

Boy menambahkan, berdasarkan catatan Mabes Polri, terjadi kenaikan dalam jumlah angka kecelakaan dan korban meninggal dunia dibanding dengan tahun lalu. “Laka lantas hari pertama sampai dengan hari ini di tahun 2012 dibanding tahun 2011 naik 407 kejadian [naik 9 %], meninggal dunia naik 113 korban [naik 16%], luka berat naik 129 korban [naik 11%],” jelas Boy.

Sebagai gambaran, kecelakaan tiap harinya di kawasan mudik mencapai angka ratusan kejadian. Polri mengimbau agar pengendara berhati-hati dan menahan diri. Pada Jumat [24/8] tercatat ada 367 kecelakaan, dengan korban meninggal dunia 60 jiwa dan luka berat 114 jiwa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya